Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kerja Keras Kelurahan Serua Kota Depok Bersama Steakholder Lainnya Berdampak Wabah Pandemi Mencapai Di Titik Nol Kasus

Kerja Keras Kelurahan Serua Kota Depok Bersama Steakholder Lainnya Berdampak Wabah Pandemi Mencapai Di Titik Nol Kasus

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 28 Oktober 2021 | 14.59

 

Kelurahan Serua Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I ZONA di Kota Depok makin bersahabat, hal ini dilihat dari aspek bahwa anak-anak sekolah seperti SD, SMP, SMA dan mahasiswa di perguruan tinggi, sudah belajar tatap muka di dalam kelas bersama guru dan murid, kendati sifatnya terbatas.

Lurah Serua H. Sanuddin AR mengatakan, pihaknya. Mengucapkan Rasa Syukur Kehadirat Allah SWT, bahwa kondisi dan realitas wabah pandemi ini tidak hanya terdampak secara nasional tapi dunia. Kota Depok sendiri dibawah Kepemimpinan K.H. Mohammad Idris, selalu respon dan selalu mengingatkan para lurah yang ada di kota ini. Untuk menjaga, menyosialisasikan tentang wabah pandemi yang hingga kini ada di lingkungan kita.

"Alhamdulillah, di Kelurahan Serua sudah nol kasus, artinya. Sudah tidak ada yang terdampak wabah pandemi ini, dengan demikian bagi sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, kita tetap monitoring dan tetap mengedepankan serta menjaga protokol kesehatan, tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,"demikian kata Lurah Serua H. Sanuddin AR kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Serua Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. Hari ini Kamis 28-10-2021.

Dalam hal kendala yang dihadapi bukan tidak ada ujar H. Sanuddin AR, tentu kendala pasti ada. Kendala yang mempunyai potensi itu salah satunya adalah, bahwa Kelurahan Serua itu berdekatan dengan mall, dengan pasar, agak was-was juga. Tapi, hal ini bukan sesuatu masalah yang sangat dikhawatirkan. Untuk itu, seluruh steakholder di kelurahan ini mulai dari tokoh masyarakat, RT/RW, Posyandu, Kader PKK dll, semua kita libatkan agar saling menjaga satu sama lain.

Pak Wali ungkap Lurah Serua H. Sanuddin AR, beliau sangat pro aktif dan selalu menyampaikan agar para lurah dan lainnya jangan lengah, jangan kocolongsn, karena. Masih ada beberapa warga yang di-isolasi. Jadi, baik itu Kelurahan Serua dan tujuh kelurahan di Bojongsari saat ini sudah pada titik nol kasus. Saat ini yang dilakukan pihak kelurahan adalah, melakukan pendataan bagi Warga Kelurahan Serua yang sudah divaksin dan yang belum divaksin. Data terakhir ada 68 persen data yang diinput dan kini mungkin angka tersebut sudah naik. Jadi, pihaknya di Kelurahan Serua sedang mensinkronkan data tersebut.

"Hikmah yang bisa dipetik dengan makin bersahabatnya zona saat ini tutur Lurah Serua, Alhamdulillah, hikmahnya sangat terasa sakali, paling tidak. Ekonomi kita mulai menggeliat, lihat saja saat ini banyak restoran, rumah makan, toko makanan, toko sembako buka, tentu ini merupakan sinyal akan menggeliatnya ekonomi kita di tengah wabah ini, demikian juga Pemkot Depok, yang begitu luar biasa bagaimana para pelaku UMKM tetap bertahan survive dalam menjalankan usahanya, tentu. Kita berharap kondisi dan keadaan ini cepat stabil,"harap Lurah Serua H. Sanuddin AR. "Harapan Anda,"tanya wartawan media ini.

"Harapan saya wabah pandemi covid 19 ini cepat berlalu, cepat pergi dan hilang dari negeri ini. Karena, kita melihat sendiri bagaimana Pemerintah Pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota sampai ke level terendah melakukan kerja keras, berupa sekuat tenaga untuk memutus mata rantai wabah pandemi ini,"papar Lurah Serua H. Sanuddin AR mengakhiri keterangannya. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com