Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Menag: Mari Berjihad Menghadapi Pandemi

Menag: Mari Berjihad Menghadapi Pandemi

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 22 Oktober 2021 | 17.17

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Hari Santri Nasional 2021 diperingati para santri hari ini, Jumat (22/10/2021). Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak para santri bersama-sama melawan pandemi COVID-19.


"Sebagai santri mari bersama-sama pemerintah berjihad menghadapi pandemi dan memajukan negeri. Hormat taklim untuk kiai, bakti kami untuk agama dan NKRI," kata Menag dalam video yang diupload di akun Twitter @YaqutCQoumas pada Jumat (22/10/2021).

Menag mengatakan, Hari Santri Nasional 2021 mengingatkan pada peristiwa besar yang dikenal dengan nama Resolusi Jihad. Resolusi dikeluarkan Hadratusysyaikh KH Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945, saat NICA datang untuk menguasai Indonesia.

Dalam resolusi dikatakan perang melawan kolonialisme adalah fardhu 'ain, demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Semangat inilah yang membersamai perjuangan melawan pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Indonesia.

Hari Santri Nasional 2021 mengambil tema Santri Siaga Jiwa dan Raga, yang merupakan bentuk pernyataan sikap. Tema ini berarti santri siap menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan, dan mewujudkan perdamaian dunia.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com