Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Piala Sudirman 2021: Indonesia Disingkirkan Malaysia

Piala Sudirman 2021: Indonesia Disingkirkan Malaysia

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 02 Oktober 2021 | 11.14

 

Vantaa - Indonesia disingkirkan Malaysia dari Piala Sudirman 2021 dengan skor 2-3. Kepastian itu didapat setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.


Pada pertandingan babak di Energi Areena, yang tuntas Sabtu (2/10/2021) lewat tengah malam WIB, Praveen/Melati tumbang dari Hoo/Cheah dengan skor 19-21, 21-9, 16-21. Hasil ini membuat langkah Indonesia terhenti di perempatfinal dengan skor 2-3.

Praveen/Melati tertinggal dari Hoo/Cheah di awal-awal gim pertama, namun perlahan mampu mengimbangi skor menjadi 6-6. Ganda campuran Indonesia itu kemudian berbalik unggul dengan skor 8-6.

Hoo/Cheah tak tinggal diam. Permainan cepat dari wakil Malaysia menyulitkan Praveen/Melati dan tertinggal tertinggal 8/11 sampai interval gim pertama.

Hoo/Cheah makin tak terbendung selepas interval. Hoo/Cheah berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-19.

Praveen/Melati tampil baik di awal gim kedua. Hal itu tak lepas dari kegagalan Hoo Pang Ron gagal mengembalikan bola empat kali secara beruntun hingga membuat Praveen/Melati memimpin 6-1.

Pasangan Hoo/Cheah banyak buat kesalahan. Praveen/Melati pun sukses memimpin 11-2 di interval gim kedua.

Praveen/Melati masih tak terbendung. Juara All England 2020 tersebut memperlebar keunggulan menjadi 16-3 dan sukses memaksakan laga belanjut ke rubber game setelah merebut gim kedua dengan skor 21-9.

Hoo/Cheah membuka gim penentu dengan cukup baik. Pukulan cepat pasangan Malaysia itu gagal diantisipasi oleh Praveen/Melati dan memimpin 2-0.

Praveen/Melati sempat menipiskan skor menjadi 2-3, namun kembali tertinggal jauh saat Praveen gagal mengembalikan smash Hoo. Hoo/Cheah kini memimpin 5-3.

Hoo membuat kesalahan dalam melepaskan smash karena bola tersangkut di net. Hoo kemudian kembali gagal mengembalikan bola pukulan Praveen hingga membuat Indonesia memperkecil skor menjadi 5-7, yang tadinya sudah tertinggal 3-7.

Lagi dan lagi bola pukulan Hoo tersangkut di net dan membuat pasangan Indonesia memperkecil skor menjadi 7-8. Tak lama berselang Melati bikin kesalahan setelah bola pukulannya keluar dan bikin wakil Malaysia memimpin 9-7.

Wakil Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 10-10 setelah dua smash Praveen gagal dibendung dan satu pengembalian bola dari wakil Malaysia keluar, namun Melati bikin Hoo/Cheah memimpin 11-10 gegara gagal mengantisipasi smash.

Hoo/Cheah berhasil memperlebar jarak menjadi 17-12 selepas interval. Praveen/Melati dibikin kerepotan dengan permainan cepat dari perpindahan posisi pasangan Malaysia tersebut.

Hoo/Cheah sempat hilang kendali dan Praveen/Melati mampu memangkas ketertinggalan menjadi 16-20. Hoo/Cheah pada akhirnya mampu memenangkan pertarungan 21- 16 setelah bola pukulan Melati keluar lapangan.

Indonesia pun tersingkir dengan skor 2-3. Dua angka didapat dari kemenangan Gregoria Mariska dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com