Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » PON Papua Jangan Sampai Jadi Klaster Baru

PON Papua Jangan Sampai Jadi Klaster Baru

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 14 Oktober 2021 | 13.40

 

Jakarta, dutabangsanews.com I 83 orang positif COVID-19 dalam pelaksanaan PON XX Papua 2021 per 10 Oktober 2021. Puluhan orang itu terdiri dari atlet, ofisial, pelatih, hingga wasit yang memimpin pertandingan.


Anggota Komisi IX Netty Prasetiyani mewanti-wanti agar pelaksanaan PON ini tidak menjadi klaster baru COVID-19. Oleh karena, penguatan testing dan penelusuran kontak harus diperluas. Tak hanya bagi kontingen yang bertanding, tetapi juga seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran olahraga paling akbar nasional tersebut.

"Tracing dan treatment harus benar-benar dilakukan pemerintah dengan peralatan dan tenaga yang terampil dan mumpuni, PON ini merupakan momentum untuk menunjukkan keberpihakan kita kepada olahraga dan kesungguhan menghadapi pandemi, 3T ini penting bukan hanya kepada atlet dan ofisial, tapi juga seluruh pihak yang terlibat, di situ ada petugas kebersihan, petugas katering, hotel penginapan dan juga tenaga lainnya," ujar Netty di Bandung, Rabu (13/10/2021) malam.

Bila dua hal tersebut sudah bisa dilakukan, perawatan atau treatment pasien yang terkonfirmasi positif harus dilakukan dengan benar. Meskipun, pasien tersebut hanya bergejala ringan. Ia pun meminta agar pemerintah memastikan bahwa kontingen yang pulang ke daerahnya masing-masing benar-benar dalam keadaan negatif virus Corona.

"Meski berstatus ringan harus dihadapi sebaik-baiknya. Kita harus pastikan yang sudah terkonfirmasi positif tidak berkeliaran, jadi sistem karantina ini harus memastikan ketika PON ini selesai mereka pulang dalam keadaan negatif," tuturnya.(DAB)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com