Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Timnas U-23 Vs Australia: Shin Tae-yong Cuma Mau Menang!

Timnas U-23 Vs Australia: Shin Tae-yong Cuma Mau Menang!

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 26 Oktober 2021 | 10.17

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia U-23 menang atas Australia. Menurutnya, itu adalah satu-satunya opsi pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Timnas U-23 akan jumpa Australia yang juga tergabung di Grup G. Leg pertama digelar 26 Oktober dan dilanjutkan leg kedua pada 29 Oktober.

Kedua laga digelar terpusat di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan. Kemenangan adalah satu-satunya jalan buat Timnas U-23 untuk lolos ke babak utama Piala Asia U-23.

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini (Tajikistan). Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Senin (25/10/2021).

"Pertandingan nanti (Vs Australia) sangat penting bagi kami, karena ada dua peserta yang sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," ujarnya menegaskan.

Grup G awalnya juga dihuni oleh China dan Brunei. Namun kedua negara itu mengundurkan diri karena alasan situasi COVID-19.

Kondisi itu membuat Grup G kini hanya menyisakan Indonesia dan Australia saja. Kedua tim pun harus menjadi juara grup untuk meraih tiket ke Uzbekistan yang merupakan tuan rumah Piala Asia U-23 2022.

Sebelum China dan Brunei mundur, peserta kualifikasi juga bisa mengincar menjadi runner-up untuk lolos ke babak utama. Khusus Grup G, jatah tiket runner-up ditiadakan karena hanya diisi oleh dua tim saja.
Sementara itu, Timnas U-23 sudah berada di Tajikistan sejak 14 Oktober. Garuda Muda juga sudah dua kali menggelar uji coba dengan hasil menang 2-1 atas Tajikistan dan menang 2-0 atas Nepal.

Hasil uji coba cukup memuaskan Shin Tae-yong yang merasa persiapan timnya sudah cukup ideal. Kini, ia hanya tinggal memilih pemain dan taktik yang tepat untuk diterapkan pada laga melawan Australia.

"Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan," tutur Shin Tae-yong.

"Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik," ucapnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com