Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pembangunan Bendungan Tugu Telan Biaya Rp 1,69 T

Pembangunan Bendungan Tugu Telan Biaya Rp 1,69 T

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 30 November 2021 | 12.40

 

Trenggalek, dutabangsanews.com I Bendungan Tugu berada di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trenggalek, tepatnya di samping ruas jalan nasional Trenggalek-Ponorogo. Bendungan ini dibangun Kementerian PUPR sejak Januari 2014 lalu.

"Bendungan Tugu dibangun dengan biaya 1,69 triliun," kata Jokowi saat meresmikan Bendungan Tugu di Trenggalek, Selasa (30/11/2021).

Tak hanya itu, Jokowi menyebut Bendungan Tugu memiliki kapasitas 12 juta meter kubik dengan luas area genangan mencapai 41,8 hektare. Proyek strategis nasional itu diproyeksikan mampu mereduksi potensi banjir di Trenggalek serta sebagai sarana irigasi untuk 1.250 hektare lahan.

"Dengan kapasitas tampung 12 juta meter kubik dan memberikan manfaat irigasi seluas 1.250 hektare," tambah Jokowi.

Di kesempatan ini, Jokowi juga meresmikan Bendungan Gongseng Bojonegoro secara daring. Jokowi berharap dengan diresmikan dua bendungan ini bisa mencegah terjadinya banjir. Selain itu, adanya bendungan diharap mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

"Diharapkan dengan tambahan dua bendungan ini, aktivitas pertanian masyarakat semakin meningkat, petani semakin produktif dan bisa menanam dan panen sehingga kita harapkan pendapatannya meningkat," harap Jokowi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com