Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pesan Lurah Sawangan Kota Depok Bahwa Wabah Pandemi Belum Selesai Warga Tetap Waspada Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Pesan Lurah Sawangan Kota Depok Bahwa Wabah Pandemi Belum Selesai Warga Tetap Waspada Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 19 November 2021 | 07.27

 


Kelurahan Sawangan Kota Depok- Media Online wwwdutabangsanews.com I KOTA Depok saat ini PPKM sudah berada di level II, demikian juga di berbagai Kelurahan termasuk di antaranya di Kelurahan Sawangan. Tetapi, kendati sudah berada di level II, bukan berarti wabah pandemi ini sudah bebas, sudah kosong tentu tidak. Kita harus tetap waspada, tetap awas dan tetap menjaga protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah ini.

"Sebagai Lurah Sawangan, saya akan terus mendukung Pemerintah Kota Depok, karena Pemkot Depok sudah bekerja keras untuk mengingatkan masyarakat kota ini untuk terus menurunkan level III ke level II saat ini, kita tentu berharap Pemkot Depok bisa menurunkan PPKM II ke level I. Dengan berada di level I, kita tentu sangat menginginkan pendidikan anak-anak sekolah bisa melaksanakan pendidikan yang baik dan benar seperti yang kita inginkan yaitu belajar penuh di dalam kelas tanpa ada lagi belajar terbatas seperti saat ini, tetapi semua itu Warga Kelurahan Sawangan  harus tetap mengedepankan dan mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,"demikian kata Lurah Sawangan Ahsan Haliri, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online wwwdutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Sawangan Kecamatan Sawangan Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Kamis 18-11-2021.

Saat ini ucap Lurah Sawangan Ahsan Haliri, S. Pd, pembelajaran tatap muka terbatas atau PTMT sifatnya terbatas, di mana ada yang sekolah di hari Selasa dan hari Kamis, ada juga sekolah di hari Senin dan hari Rabu, dengan begitu. Manaka kita berhasil menurunkan PPKM II ini ke level I bukan tidak mungkin Pemkot Depok akan mengkaji terhadap pendidikan dan menetapkan belajar tatap muka dengan penuh. Dengan demikian ke depan pendidikan kita lebih baik lagi, lebih maju lagi. Untuk bisa mencapai hal tersebut, kesadaran masyarakat yang harus dipacu. Apalagi hampir selama dua tahun para pelajar, siswa-siswi, guru, orang tua dan wali murid, mereka mengalami jenuh dengan keadaan belajar dari rumah melalui media daring atau PJJ tersebut.

"Tetapi, ada yang harus diingatkan ke masyarakat, bahwa mereka menganggap Wabah Pandemi ini sudah selesai, harus terus kita suarakan, kita gaungkan, bahwa wabah pandemi ini masih ada, belum hilang, untuk itu Warga Kelurahan Sawangan harus tetap waspada, tetap awas, tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan serta hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai wabah pandemi ini,"ungkap Lurah Sawangan Ahsan Haliri, S. Pd.

Pelajaran yang bisa kita petik dari wabah pandemi ini ujar Lurah Ahsan Haliri, S. Pd, lihat saja bahwa banyak kegiatan Ummat Islam salah satunya Maulid Nabi Besar Muhammad SAW banyak tidak digelar, sebelumnya Sholat Jumat juga banyak di masjid-masjid juga tidak digelar. Kalaupun ada yang menggelar Sholat Jumat jamaah yang hadir hanya terbatas, hal lain adalah ekonomi kita terganggu dengan adanya wabah pandemi ini, lihat saja banyak karyawan di PHK, banyak karyawan dirumahkan, belum lagi restoran, rumah makan, warung makan juga dibatasi yang makan. Tetapi saat PPKM berada di level II, tentu agak lebih longgar, lebih landai, warga bisa membuka restoran, rumah makan dan toko-toko mereka buka, artinya saat ini keadaan atau kondisi ekonomi kita lebih baik, lebih menggeliat ke arah ekonomi tumbuh dan berkembang.Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com