Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Warga Kelurahan Kedaung Kota Depok Tetap Menjaga Kebersihan Dan Hidup Sehat Serta Ikuti Aturan Pemkot Depok Untuk Memutus Mata Rantai Wabah Pandemi

Warga Kelurahan Kedaung Kota Depok Tetap Menjaga Kebersihan Dan Hidup Sehat Serta Ikuti Aturan Pemkot Depok Untuk Memutus Mata Rantai Wabah Pandemi

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 17 November 2021 | 16.28

 


Kelurahan Kedaung Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I RASA Syukur Alhamdulillah kita ucapkan kepada Allah SWT, karena. Saat ini di Kota Depok dan seluruh kelurahan termasuk Kelurahan Kedaung PPMK berada di level II, dengan status level II tersebut warga di berbagai kelurahan di kota ini, sudah membuka usaha mereka seperti restoran, toko, rumah makan, warung dan toko kelontong dan usaha lainnya. Dengan demikian ekonomi di Kota Depok makin lebih baik, lebih menggeliat. Di sisi lain warga yang keluar rumah untuk mencari nafkah sudah lebih longgar. 

Lurah Kedaung Matsuki H. Buchori, S. Ag menilai, dengan keadaan atau kondisi Kota Depok pada umumnya dan Kelurahan Kedaung pada khususnya, benar bahwa di seluruh kelurahan di kota ini sudah berada di level II, kita semua tentu mengharapkan level ini menuju level I dan selanjutnya Kota Depok dan Kelurahan Kedaung bisa menuju level 0. Dengan demikian, Insha Allah kehidupan kita sehari-hari kembali normal seperti sedia kala tanpa ada wabah pandemi ini.

"Saya mengucapkan terima kepada Warga Kelurahan Kedaung dalam hal vaksinasi, karena. Di kelurahan ini vaksin mencapai angka 112 persen, data ini adalah data puskesmas dan Dinas Kesehatan juga data Dukcapil Kota Depok, saya sangat ingin agar kelurahan-kelurahan di Kecamatan Sawangan capaian vaksinasinya  bisa diangkat 70 persen, dengan demikian keadaan kita tentu ke depan akan lebih baik lagi,"demikian kata Lurah Kedaung Matsuki H. Buchori, S. Ag kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online wwwdutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Kedaung Kecamatan Sawangan Kota Depok Jawa Barat. Hari ini 17-11-2021.

Banyak Warga Kelurahan Kedaung ucap Lurah Matsuki H. Buchori, S. Pd mempercayai bahwa vaksin itu berguna dan bermanfaat untuk tubuh, tidak tertular virus, tetapi. Ada juga anggapan warga sepertinya tidak perlu vaksin. Toh, hingga kini ia masih sehat dan tidak kemana-mana. Tugas kelurahan memberikan edukasi kepada Warga mengenai wabah pandemi ini, dengan demikian. Ada warga yang menerima, tetapi tetap saja ada warga yang tetap cuek atau acuh terhadap vaksin ini. Kita khawatir ketika ada wacana virus gelombang ketiga, warga yang tidak divaksin khawatirnya mereka terpapar, kena kasus wabah pandemi. Tetapi, warga yang tidak peduli dengan vaksin ini angkanya tidak banyak. Tetapi, ada juga warga yang tidak bisa divaksin karena orang tersebut mempunyai penyakit bawaan, sehingga tidak bisa divaksin.

Dengan kondisi Kelurahan Kedaung berada di level II tutur Lurah Matsuki H. Buchori, S. Ag, anak-anak sekolah seperti SD, SMP dan SMA sudah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas atau PTMT, hal itu tentu sangat Disyukuri karena hampir dua tahun anak-anak sekolah selama ini belajar dari rumah dengan media online daring atau PJJ. Yang harus tetap dipatuhi adalah menerapkan protokol kesehatan kepada warga sekolah, terutama anak-anak saat masuk ke halaman sekolah dengan menerapkan memakai masker, ceck suhu tubuh, mencuci tangan serta menjaga jarak saat berada di dalam kelas. Dengan menerapkan protokol kesehatan di sekolah tentu kita tidak khawatir akan ada yang terpapar, tidak ada lagi kasus, tidak ada lagi yang positif.

"Pesan-pesan Lurah kepada Warga Kedaung," tanya wartawan media ini.

"Saya berpesan kepada Warga Kedaung, agar tetap menjaga kebersihan dan hidup sehat, ikuti aturan Pemkot Depok, karena tugas pemerintah itu melindungi warganya," papar Lurah Kedaung Kecamatan Sawangan Kota Depok. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com