Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Warga Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok Tetap Menjaga Kesehatan Hidup Bersih Dan Tetap Waspada

Warga Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok Tetap Menjaga Kesehatan Hidup Bersih Dan Tetap Waspada

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 09 November 2021 | 20.37



Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok-Media Online www.dutabangsanew.com I SAAT ini PPKM Kota Depok berada di level II, tentu. Kondisi Kota Depok lebih landai, dengan demikian. Dampak dari level II tersebut, restoran, rumah makan, warung dan tempat-tempat nongkrong lainnya seperti warung kopi semua telah membuka diri dengan demikian, dampak positifnya. Ekonomi mulai menggeliat, ekonomi mulai bergerak, ekonomi sudah mulai bangkit. Di mana hampir dua tahun yang namanya restoran, rumah makan, warung nyaris tak berbuka. Hal itu disebabkan wabah pandemi saat itu masih belum bersahabat. 

Lurah Pancoran Mas Mohammad Soleh, S. Sos berucap, Alhamdulillah. Saat ini  Kota Depok berada di level II, hal ini berkat kerja keras di antaranya walikota dan wakil walikota, semua dinas, dinas kesehatan, instansi gugus tugas kecamatan kelurahan, Babinsa Babinkamtibmas dan seluruh steakholder, RT/RW, elemen masyakarat serta relawan yang ikut dalam memutus mata rantai wabah pandemi. Pihaknya bersama tiga pilar, di mana selama ini melakukan sosialisasi tentang wabah pandemi ini. Menguatkan kegiaran vaksin di mana tang tadinya beberapa gerai, lalu pihaknya dari kelurahan menjemput dan menghadirkan petugas di RW dengan harapan warga bisa lebih untuk vaksin, sehingga makin banyak warga yang vaksin tentu makin baik. Dengan ikhtiar menguatkan imun.

"Dengan berjalannya waktu dan kesadaran Warga Kelurahan Pancoran Mas makin meningkat, kegiatan vaksin berjalan lancar, Alhamdulillah. Semua kegiatan vaksin di Kelurahan Pancoran Mas sudah dilaporkan ke kantor Kecamatan Pancoran Mas, Satgas Covid 19 Kota Depok, saat ini Kota Depok berada di level II, tentu sebuah Karunia Tuhan YME, Allah SWT, Syukur Alhamdulillah tentunya kita ucapkan,"demikian kata Lurah Pancoran Mas Mohammad Soleh, S. Sos kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Pancoran Mas Jalan Puri Depok Mas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Selasa 09-11-2021.  

Tetapi ucap Lurah Pancoran Mas Mohammad Soleh, S. Sos, pihaknya tetap mengingatkan Warga Kelurahan Pancoran Mas, agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya. Sehingga kita bisa memutus mata rantai wabah pandemi ini. Tetapi, saat ini kegiatan warga saat ini sudah mulai bergerak, warga sudah banyak menjalankan aktivitas di luar rumah. Demikian juga anak-anak sekolah seperti SD, SMP, SMA, sudah melakukan belajar tatap muka dengan terbatas. Tetapi harus diingat protokol kesehatan harus dikedepankan, bagi siswa-siswi yang sekolah tetap memakai masker, mencuci tangan sampai di sekolah, menjaga jarak saat di dalam kelas dan saat meninggalkan sekolah tetap mencuci tangan. 

"Selama hampir dua tahun, para siswa-siswi belajar di rumah melalui media daring atau PJJ, tentu ada kejenuhan saat mereka belajar, demikian juga dengan orang tua dan wali murid, para guru juga mengalami hal sama mereka jenuh. Belum lagi masalah saat belajar daring saat yang sama hape dibawa orang tua bekerja mencari nafkah, ada juga quota hape tersebut habis sehingga murid tersebut tidak bisa mengikuti materi pelajaran melalui zoom dari sekolah. Jadi, dengan adanya belajar tatap muka ini, kita mengucapkan Syukur Alhamdulillah, terjawab semua rasa jenuh yang dialami para siswa-siswi, guru dan orang tua, apalagi belajar melalui online tidak efektif, tetapi belajar tatap muka hal itu lebih  efektif bagaimana seorang siswa melakukan komunikasi dengan teman sekelasnya dan menerima bimbingan karakter dari gurunya, kita berharap di bulan Januari 2022 belajar tatap muka bisa sepenuhnya dijalankan, tidak lagi terbatas,"tutur Lurah Pancoran Mas Muhammad Soleh, S. Sos.

"Pesan Lurah ke Warga Pancoran Mas,"tanya wartawan media ini.

"Saya menghimbau ke Warga Pancoran  Mas yang berada di 21 RW, 103 RT kepadatan penduduk hampir 70 ribu, tersebar di empat kampung, tetap menjaga kesehatan, menjaga pola hidup bersih, karena wabah pandemi ini adalah sebuah nasehat buat kita semua, tetap waspada dan jangan lengah,"papar Lurah Pancoran Mas Kota Depok Mohammad Soleh, S. Sos. Mansur Soupyan Sitompul.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com