Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » 2 Senator DPD Daftarkan Gugatan Presidential Treshold 0% ke MK

2 Senator DPD Daftarkan Gugatan Presidential Treshold 0% ke MK

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 10 Desember 2021 | 17.26

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Dua Senator DPD Fachrul Razi asal Aceh dan Bustami Zainudin asal Lampung resmi daftarkan gugatan PT (presidential threshold) Nol Persen ke Mahkamah Konstitusi, hari ini. Keduanya turut didampingi pengacara Refly Harun mengajukan pengujian materiil UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu terkait dengan Presidential Threshold (PT).

Dalam kesempatan tersebut, Fachrul Razi meminta doa dukungan kepada seluruh Indonesia agar Demokrasi di Indonesia dapat ditegakkan.

"Kedua, kita doakan kepada Allah SWT semoga tergugah hati Hakim MK memperhatikan dan memutuskan seadil-adilnya dalam rangka yang terbaik terhadap demokrasi Indonesia dan kita harapkan nol persen jawaban terhadap masa depan Indonesia. Salam PT nol Persen," tegas Fachrul Razi dalam keterangan tertulis, Jumat (10/12/2021).

Sebagaimana diketahui sebelumnya menurut Refly Harun telah ada 14 permohonan. Dari 14 permohonan tersebut 1 yang belum diputuskan, tapi seluruhnya ditolak tidak dapat diterima. Tetapi dua senator ini meyakini persoalannya bukan pada argumentasi hukumnya.

Melainkan pada soal-soal psikologi politik bahwa Presidential Threshold menjadi alat bagi kekuasaan oligarki untuk melakukan dominasi terhadap pemilihan presiden dan tidak memberikan kesempatan kepada calon calon lainnya hanya pada partai dan elit tertentu saja.

"Teruslah berjuangkan, kampanye PT 0 Persen, kepada Civil Society, Gerakan Mahasiswa dan juga semua elemen stakeholder demokrasi. Kita bersuara dan berkampanye di media sosial dan di daerah masing-masing. Sangat penting adalah bagi warga negara yang memiliki hak konstitusi dan juga dilanggar mari sama sama kita gugat ke MK kita berbondong-bondong mengajukan agar demokrasi ditegakkan. Sekali lagi Salam PT Nol Persen," tandas Fachrul Razi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com