Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Ganjil Genap di Jalan Margonda Depok Dihentikan

Ganjil Genap di Jalan Margonda Depok Dihentikan

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 17 Desember 2021 | 15.55

 

Depok, dutabangsanews.com I Pemerintah Kota Depok menghentikan uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya. Salah satu alasannya karena ganjil genap di Jalan Margonda justru menimbulkan kemacetan di jalur-jalur alternatif.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra menjelaskan dari hasil evaluasi 4 kali penerapan ganjil genap sebetulnya meningkatkan kinerja lalu lintas di Jalan Margonda Raya itu sendiri.

"Untuk ganjil genap sendiri di Margonda itu mengalami peningkatan baik, lancar. Tapi di dalam buangannya itu daerah titik titik terjadi penurunan jaringan jadi kemacetan tetap panjang, kecepatan berkurang kemudian waktu tempuh bertambah," kata Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra kepada wartawan, Jumat, (17/12/2021).

"Iya jalur alternatif menjadi titik penurunan jaringan seperti yang saya bilang tadi," tambah Jhoni.

Jhoni mengatakan terdapat langkah lain untuk mengatasi kemacetan di Jalan Margonda Raya selain dengan penerapan ganjil genap. Langkah lainnya yaitu seperti penertiban parkir liar dan pemasangan rambu-rambu di jalan.

Seperti diketahui, Depok sempat melakukan uji coba ganjil genap di ruas Jalan Margonda Raya. Ganjil genap ini hanya diberlakukan pada saat akhir pekan Sabtu dan Minggu.

Sudah dua pekan ganjil genap di Jalan Margonda diberlakukan sejak 4 Desember 2021 lalu. Namun, pelaksanaan uji coba ganjil genap ini berimbas terhadap lalu lintas di jalur alternatif.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com