Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Hari Disabilitas Sedunia Sukses Diperingati Di Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut

Hari Disabilitas Sedunia Sukses Diperingati Di Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 07 Desember 2021 | 05.51

 


Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan-Media Online www.dutabangsanews.com I MASYARAKAT berasal dari lima  kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tadi pagi hingga siang tumpah ruah, menyemut menyaksikan Hari Disabilitas Sedunia. Banyak dari masyarakat datang ke Lapangan SSBK menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, tetapi. Tidak sedikit yang menggunakan angkutan  beca. Masyarakat di kabupaten ini ingin menyaksikan dan mereka simpati dan peduli kepada saudara-saudara mereka penyandang disabilitas di kabupaten yang berbatasan dengan Riau ini. Tetapi, dengan terselenggaranya acara ini dengan baik dan sukses, tentu kita mengapresiasi kepada panitia acara ini.

Penyandang Disabilitas dalam UU No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas adalah, setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan atau sensorik dalam jangka waktu lama.  Dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan, kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya berdasarkan kesamaan hak. Kesamaan-kesempatan adalah keadaan yang memberikan peluang dan atau menyediakan akses kepada penyandang disabilitas untuk menyalurkan potensi dalam segala aspek penyelenggaraan negara dan masyarakat.

Pagi ini di Aula SBBK Kotapinang Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), mengadakan acara memperingati Hari Disabilitas Sedunia 6 Desember 2021. Pada acara ini sekitar 600 orang penyandang disabilitasa berkumpul dan mengadakann berbagai acara bersama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Dinas Kependudukan catatan Sipil, Bank Sumut dan Dinas Sosial mengadakan acara memperingati hari disabilitas sedunia.

Adapun pada kesempatan ini, Disdukcapil Labuhanbatu Selatan memberikan KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga kepada warga disabilitas yang masih belum memiliki kelengkapan kependudukan, BPJS juga memberikan Kartu BPJS Kesehatan Dan Ketenagakerjaan serta membagikan sembako kepada para penyandang disabilitas yang didapat dari sumbangan Masyarakat Labuhanbatu Selatan.

"Sembako-sembako ini semua berasal dari sumbangan donatur dan Masyarakat Labuhanbatu Selatan, selain juga dari sumbangan Disdukcapil, Bank Sumut dan lain lain" kata Muhammad Hasir," demikian kata Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan  juga Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

Sementara itu Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Ahmad Padli Tanjung, S. Ag menyampaikan, rasa kegembiraannya atas partisipasi berbagai kalangan dalam terselenggaranya acara hari disabilitas sedunia  ini dengan suasana yang penuh kegembiraan. 

"Kita sebagai pelayan masyarakat atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, siap memberikan bantuan dalam segala hal untuk membantu masyarakat pekerja sosial menyandang disabilitas di kabupaten kita ini,"ucap Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Ahmad Padli Tanjung, S. Ag juga seorang ustad kondang di Kabupaten Labuhanbatu Raya.

Sementara itu, usai acara seremonial dilanjutkan  dengan acara talk show sekitar masalah disabilitas dan acara vaksin massal. Chales Nasution.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com