Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Ibadah Perayaan Natal Di GMIM Pniel Tuna-Wawonasa Berlangsung Suka Cita

Ibadah Perayaan Natal Di GMIM Pniel Tuna-Wawonasa Berlangsung Suka Cita

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 25 Desember 2021 | 14.07

Kota Manado Media Online www.dutabangsanews.com I GEREJA Masehi Injili Minahasa (GMIM ) Pniel Tuna - Wawonasa Wilayah Manado Wawonasa - Kombos (Mawakom) menggelar Ibadah Perayaan Natal, Sabtu 25 desember 2021 di tengah pandemi covid 19 dan protokol kesehatan yang ketat. Dan tak sama dengan Ibadah  Perayaan Natal sebelumnya. Namun, terlihat jemaat mengikuti ibadah dengan  penuh sukacita.  

Sementara itu, Ketua badan pekerja majelis jemaat (BPMJ) Gereja Masehi injili Minahasa (GMIM), Pniel Tuna-Wawonasa Pdt Jus Julius Talumantak, MTH melalui sekertaris BPMJ  Pnt Dennytrius Tamaka mengatakan kepada wartawan media ini, pelaksanaan ibadah perayaan Natal berlangsung  penuh sukacita dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kemudian. Semua anggota jemaat menjalani dengan ketulusan hati. Kendati demikian, dikarenakan kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19. Selain itu, masih membatasi jemaat yang datang ke gereja. Sebab, sesuai kapasitas gereja untuk menampung. 

Maka ibadah perayaan Natal dilaksanakan, persesi. Yaitu jam 5 subuh, jam 6,30 pagi, jam 8 pagi, jam 9,30 pagi dan jam 11  Siang. Ada lima sesi jadwal beribadah. "Namun dengan situasi seperti  ini, tetapi makna ibadah perayaan Natal ini berlangsung dengan penuh sukacita,"terang  Pnt Dennytrius Tamaka. 

Ibadah Perayaan Natal di Gereja Masehi injili Minahasa (GMIM) Pniel Tuna-Wawonasa, meski dalam kondisi terbatas karena pandemi covid 19, Selain itu. Penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, mulai dari  mencuci tangan, memakai  masker, pengukuran suhu tubuh, sebelum memasuki area gereja dan menjaga jarak.

"Namun  suasana jemaat tetap tegar. Kemudian  dalam ibadah Natal ini dipantau langsung Tim Satgas Covid 19 dari Polsek Singkil Dipimpin  Kapolsek Ipda Cristian Winter Pardede. Akhir dari ibadah perayaan Natal terlaksana dengan aman, kondusif dan penuh sukacita,"kata Sekertaris Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Pniel Tuna-Wawonasa. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com