Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Jokowi Groundbreaking Megaproyek di Kaltara

Jokowi Groundbreaking Megaproyek di Kaltara

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 15 Desember 2021 | 10.47

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan groundbreaking proyek petrochemical di Kalimantan Utara dengan nilai investasi sebesar US$ 24 miliar atau setara dengan Rp 343 triliun (kurs dolar Rp 14.300). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara CNBC Indonesia Awards 2021, Selasa (14/12/2021).

"Kita mulai dengan satu proyek pertama oleh Presiden pada tanggal 21 Desember di Kalimantan Utara (Kaltara) yaitu tadi petrochemical. Ini salah satu yang besar mungkin berkisar US$ 24 miliar dan seterusnya tiap tahun," terang Luhut.

Dia menjelaskan, investasi tersebut akan menghasilkan per tahun US$ 131 miliar pada tahun 2029. Nantinya, proyek itu juga ditargetkan akan mampu membuka lapangan pekerjaan hingga ratusan ribu.

"Tapi secara bertahap mulai tahun 2023 ini sudah mulai beroperasi, dan kalau ini ada karena ini produksinya end to end itu nanti menyangkut pada petrochemical, aluminium, kemudahan tadi litium baterai, EV dengan green energy," ujar Luhut.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com