Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kelurahan Cimpaeun Tapos Kota Depok Gelar Penyisiran Vaksin Warga Belum Divaksin

Kelurahan Cimpaeun Tapos Kota Depok Gelar Penyisiran Vaksin Warga Belum Divaksin

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 03 Desember 2021 | 09.25

 


Kelurahan Cimpaeun Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SIANG itu warga banyak lalu lalang mengendarai kendaraan roda dua, roda empat, bahkan terlihat juga banyak yang berjalan kaki. Terik matahari siang itu begitu panas, tapi. Tidak membuat Panitia Vaksin Wabah Pandemi Covid 19 surut semangatnya, sebaliknya mereka semangat melayani warga yang ingin vaksin. Terlihat warga siang itu banyak yang datang ke gerai vaksin di RT 5/5 Kelurahan Ciampeun. Di lokasi gerai vaksin tersebut ada Lurah Ciampeun, Babinsa TNI, Ketua RT/RW, tenaga kesehatan dan warga lainnya.

Lurah Cimpaeun Rohman Tohir, S. Pt mengatakan, dalam hal animo Warga Cimpaeun dalam hal vaksin, animo mereka cukup antusias, animo warga cukup baik, karena Kelurahan Cimpaen sudah beberapa kali melakukan vaksinasi ke warga, respon warga baik dan mereka banyak hadir di gerai-gerai vaksin yang ada di kelurahan ini. Apa yang dilakukan Kelurahan Cimpaen saat ini adalah penyisiran terhadap warga yang belum divaksin dan pihaknya diberikan waktu empat hari untuk menggelar vaksinasi di tengah warga. Acara ini digelar pada hari Selasa, Rabu, Kamis dan terakhir hari ini Jumat ini.

"Masing-masing ditargetkan 100 orang warga yang divaksin, mungkin setelah acara vaksin ini selesai tentu akan dievaluasi lagi, sebab masih ada warga yang belum divaksin karena menyangkut usia dan adanya penyakit bawaan warga tersebut,"demikian kata Lurah Cumpaeun Rohman Tohir, S. Pt kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gerai Vaksin RT 05/05 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Kamis 2 Desember 2021.

Kalau selama ini gerai vaksin yang ada di kantor  kecamatan ucap Lurah Cimpaeun Rohman Tohir, S. Pt ada asumsi warga lokasi gerai vaksin tersebut jauh dari rumah mereka, untuk itu. Kelurahan Ciampeun menjemput bola dengan datang dan mendekatkan diri ke warga, sehingga warga tidak ada merasa kejauhan. 

Selama ini tutur Lurah Cimpaeun Rohman Tohir, S.Pt, dalam hal kendala yang dihadapi nyaris tidak ada, kalaupun ada salah satunya adalah banyak warga bekerja di pabrik dan sebagai karyawan mereka sulit membagi waktu antara bekerja dan vaksin, saat siang hari para warga yang bekerja  di pabrik ini saat istrahat dan mereka datang ke gerai vaksin, tapi. Gerai vaksin sudah tutup seperti itu kendalanya. Semoga setiap perusahaan mengadakan vaksin buat karyawannya, sehingga warga tidak sulit lagi untuk vaksin. Di sisi lain juga ada asumsi warga takut disuntik. Bahkan, pasca disuntik akan ada meriang, demam dan ngantuk. Tetapi, pihak kelurahan melakukan edukasi ke warga dan meyakinkan warga jangan takut dan vaksin ini akan mencegah penularan wabah pandemi ini. 

"Untuk target warga yang divaksin di Kelurahan Cimpaeun di kisaran 80 persen, untuk mencapai itu seperti saat ini kita melakukan penyisiran ke warga. Tetapi, ketika ada warga yang sehat ngak perlu divaksin di sini juga peran kelurahan melakukan edukasi dan mengingatkan warga untuk divaksin. Tetapi, yang penting itu adalah kesadaran warga untuk datang dan mau divaksin,"ungkap Lurah Cimpaeun Rohman Tohir, S. Pt. "Pesan-pesan kepada Warga Cimpaeun,"tanya wartawan media ini.

"Semoga Warga Cimpaeun tetep sehat dan warga juga menyambut program kita dalam hal vaksin ini agar warga ke depannya lebih baik, tujuan kita untuk meningkatkan derajat kesehatan warga khususnya di Kelurahan Cimpaeun Tapos,"ucap Lurah Cimpaen Rohman Tohir, S. Pt. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com