Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Wakil Menteri Agama RI Menyampaikan Duka Keprihatinan Mendalam Atas Musibah Gunung Semeru Sangat Berat Dialami Warga Lumajang Jawa Timur

Wakil Menteri Agama RI Menyampaikan Duka Keprihatinan Mendalam Atas Musibah Gunung Semeru Sangat Berat Dialami Warga Lumajang Jawa Timur

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 13 Desember 2021 | 11.02

 



Jakarta Selatan-Media Online www.dutabangsanews.com I SEMBURAN debu Gunung Semeru menyebabkan rumah-rumah Warga Lumajang Jawa Timur terbenam, nyaris tidak bisa ditempati. Gelombang pengungsi ke tempat-tempat lebih aman adalah solusi menyelamatkan warga dari bencana alam Gunung Semuru. Tentu, apa yang dirasakan, apa yang dialami saudara kita Warga Lumajang, tentu kita ikut merasakannya. Rasa sedih, kehilangan anggota keluarga dan mereka saat ini tidak memiliki tempat tinggal. Dalam hal ini, Bupati Lumajang dan Gubenur Jawa Timur serta Pemerintah Pusat, BNPB, PMI, sudah turun ke tengah warga melihat dari dekat apa yang dirasakan, diderita Warga Lumajang. Tapi, harus diingat Warga Lumajang tidak sendirian, warga di provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia tidak membiarkan Warga Lumajang mengalami kesedihan, bantuan demi bantuan terus dialamatkan ke warga di sana. Agar mereka tetap semangat dan bangkit untuk hari esok dan  masa depan. Karena, kehidupan terus berlanjut. Wartawan media ini Mewawancarai Wakil Menteri Agama Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M. Si.

"Atas nama pribadi dan atas nama Wakil Menteri Agama RI, saya menyampaikan duka sangat mendalam, keprihatinan, atas musibah yang menimpa Saudara-saudara kami di Lumajang atas meletusnya Gunung Semuru, musibah yang harus kita terima dengan sabar, kita terima dengan Tawakal, karena musibah ini sudah menjadi kehendak Allah SWT, untuk itu. Kita semua harus bergotong royong, membantu saudara-saudara kita sekarang sedang ditimpa musibah,"demikian kata Wakil Menteri Agama RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M. Si kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di kediaman rumah pribadi Wamenag di Bilangan Jakarta Selatan. 

Kami dari Kementerian Agama RI, ucap Wamenag Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M. Si, sudah melakukan berbagai langkah-langkah dan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, dengan berbagai lembaga kemanusiaan, meringankan beban saudara kami di Lumajang. Saat ini Warga Lumajang tidak punya rumah, tentu mereka panik akan keadaan mereka. Tapi, menurut Wamenag RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M. Si, warga sebaiknya tetap mengikuti arahan dan petunjuk dari pemerintah setempat, warga sebaiknya tetap tenang dan tetap waspada, terus melakukan koordinasi dan komunikasi, aparat setempat, jangan mengambil tindakan sendiri-sendiri. Pasti pemerintah akan melakukan langkah-langkah meringankan beban warga di sana.

"Pemerintah juga melakukan langkah-langkah mitigasi, terhadap korban, terutama korban yang meninggal yang dilakukan aparat setempat bekerjasama dengan BNPB, terus melakukan pencarian korban-korban meninggal dunia, juga korban-korban warga yang terdampak di pengungsian, perlu diingat Masyarakat Indonesia juga ikut mendukung, membantu Warga Lumajang saat ini berada di pengungsian,"tutur Wamenag RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M. Si mantan Anggota DPR RI Fraksi PPP.

Karena ini merupakan sebuah ujian, cobaan dan musibah dari Allah SWT tambah Wamenag RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M. Si, sebagai ummat beragama, tentu yang harus kita lakukan adalah, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, seraya berdoa. Mudah-mudahan, musibah yang berat ini diangkat oleh Allah SWT dan diberikan jalan keluar sebaik-baiknya buat Saudara-Saudara kita semua Warga Lumajang.

"Sekali lagi saya menyampaikan duka, keprihatinan yang mendalam, bagi saudara-saudara yang terdampak bisa menerima musibah ini dengan tabah, terus meningkatkan taqwa, semoga Allah SWT memberikan balasan sehingga bisa meringankan dan jalan keluar terhadap Warga Lumajang yang ditimpa musibah yang sangat berat ini,"papar Wamenag RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M. Si sembari mengakhiri keterangan Persnya kepada wartawan media ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com