Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Eks Penyidik AKP Robin Terima Divonis 11 Tahun

Eks Penyidik AKP Robin Terima Divonis 11 Tahun

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 21 Januari 2022 | 17.41

  


Jakarta, dutabangsanews.com I -  "Informasi yang kami peroleh, terdakwa Stepanus Robin P dkk telah menerima putusan majelis hakim," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Ali mengatakan jaksa KPK telah mempelajari pertimbangan majelis hakim atas fakta selama persidangan. Hal itulah yang membuat KPK tak mengajukan banding.

"Tim jaksa setelah mempelajari pertimbangan majelis hakim berpendapat seluruh analisa yuridis fakta hukum di persidangan telah dipertimbangkan. Untuk itu, KPK juga tidak mengajukan upaya hukum banding," kata Ali.

Mantan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju telah menerima putusan majelis hakim yang menjatuhkan vonis selama 11 tahun penjara karena terbukti menerima suap. Dalam hal ini, KPK menyatakan tak mengajukan upaya banding.

Selanjutnya, Ali menyebut KPK akan segera mengeksekusi putusan tersebut. Dia juga berharap Pengadilan Tipikor Jakarta segera mengirim salinan putusan perkaranya.

"Dengan demikian, saat ini perkara terdakwa Stephanus Robin Pattuju dkk telah mempunyai kekuatan hukum tetap sehingga jaksa eksekutor KPK segera melaksanakan putusan tersebut," katanya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com