Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Jokowi Terima Nama Calon Anggota KPU-Bawaslu

Jokowi Terima Nama Calon Anggota KPU-Bawaslu

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 06 Januari 2022 | 19.57

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima tim seleksi (timsel) calon anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027. Timsel melaporkan proses seleksi sampai terpilihnya sejumlah nama.

"Kami tadi melaporkan mengenai proses seleksi selama 3 bulan, mulai dari pengumuman pendaftaran, penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, tes tertulis, tes psikologi, tes kesehatan, wawancara. Kemudian juga profiling atau rekam jejak dari setiap bakal calon dan tadi kami sudah menyampaikan nama-nama yang sudah kami putuskan melalui rapat pleno tim seleksi hari kemarin tanggal 5 Januari 2022," kata Ketua Tim Seleksi, Juri Ardiantoro, dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (6/1/2021).

Juri menjelaskan Presiden selanjutnya akan menyerahkan nama-nama tersebut ke DPR. Setelah itu, DPR akan memilih setengah dari nama-nama yang diserahkan Presiden.

"Selanjutnya presiden nanti akan menyampaikan nama-nama yang sudah kami putuskan dan kami sampaikan kepada presiden untuk diserahkan kepada DPR RI. Dan DPR RI nanti akan melakukan fit and proper tes 14 nama calon KPU dan 10 calon Bawaslu dan nanti akan dipilih setengah dari calon yang sudah diajukan oleh bapak presiden," ujar Juri.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com