Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolri Tak Ragu Pecat 500 Polisi Rusak

Kapolri Tak Ragu Pecat 500 Polisi Rusak

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 24 Januari 2022 | 15.33

 

Jakarta, dutabangsanews.com I  Kapolri Jenderal Sigit awalnya menjelaskan hasil survei Indikator Politik Indonesia, di mana angka kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebesar 74% yang merupakan lembaga negara ketiga paling dipercaya. Angka ini mengalami penurunan dibandingkan survei pada November 2021 sebesar 80,2% yang merupakan angka tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir.

"Penurunan ini dipicu oleh serangkaian pelanggaran personel dan pelayanan yang tidak professional. Tentunya berbagai fenomena ini harus kami perbaiki dengan progres yang kongkrit," kata Jenderal Sigit dalam rapat kerja Komisi III DPR RI, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/1/2022).

"Untuk melakukan perbaikan dan bentuk komitmen kami berbenah, kami tegaskan sekali lagi bahwa Polri tidak ragu untuk memecat 30, 50, 500 anggota Polri yang merusak institusi dari dalam untuk menyelamatkan 400.000 lebih anggota Polri yang telah berbuat baik," tegasnya disambut tepuk tangan anggota Komisi III.

Sejumlah survei, kata Jenderal Sigit, menunjukkan bahwa kinerja Polri selama setahun masih mendapatkan apresiasi serta penilaian positif dari masyarakat. Namun, Jenderal Sigit tidak berpuas diri, karena masih banyak tantangan tugas ke depan yang harus diselesaikan.

"Sebagai organisasi modern yang responsif dan antisipatif, Polri berkomitmen untuk keluar dari zona nyaman untuk terus berubah dan melakukan perbaikan," ucapnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com