Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kelurahan Duren Seribu Kota Depok Di Tengah Wabah Pandemi Tetap Bekerja Keras Memberdayakan UMKM Menuju Ekonomi Warga Lebih Baik

Kelurahan Duren Seribu Kota Depok Di Tengah Wabah Pandemi Tetap Bekerja Keras Memberdayakan UMKM Menuju Ekonomi Warga Lebih Baik

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 10 Januari 2022 | 14.28

 


Kelurahan Duren Seribu Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TAHUN 2021 memang sudah berlalu, saat ini kita berada di tahun 2022. Tahun 2021 lalu, tentu banyak pekerjaan, banyak program yang sudah dikerjakan, tetapi. Mungkin masih ada pekerjaan yang harus dikerjakan pada tahun 2022. Kita berharap tahun 2022 lebih baik lagi, lebih bagus lagi. Sehingga, tahun 2022 ini pekerjaan dimudahkan serta apa yang menjadi harapan kita bisa terealisasi dengan baik.

Menurut Lurah Duren Seribu Lahmudin, S. Pd mengatakan, di tahun 2021 banyak pekerjaan, banyak program Kelurahan Duren Seribu sudah dikerjakan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Di sisi lain, dalam hal administrasi hampir di seluruh kelurahan di kota ini baik itu dari kalangan RT/RW sangat membutuhkan aplikasi arsip, sehingga kerja-kerja bagian administrasi di kelurahan dan RT/RW kalau ada apliksi tersebut tentu berjalan lebih baik dan tertib administrasi. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan dan kita saat ini hidup di era digitalisasi.

"Sehingga akan memudahkan kerja-kerja di bidang administrasi ketika digitalisasi tersebut ada pada kita, sehingga kinerja bidang administrasi lebih berhasil dan mudah diakses serta lebih tertib,"demikian kata Lurah Duren Seribu Lahmudin, S. Pd didampingi Sekretaris Kelurahan Duren Seribu Kiki Mutakin, SE kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Duren Seribu Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Hal lainnya ucap Lurah Duren Seribu Lahmudin, S. Pd, kelurahan juga perlu dalam hal pembuatan web kelurahan, dengan demikian. Dinas terkait sebaiknya membuat aplikasi menyangkut kelurahan, RT/RW, karena memang sudah menjadi kebutuhan. Sehingga pihak kelurahan bisa mengupdate berbagai informasi, tentu bagi warga, media dan pihak-pihak lainnya bisa melihat dengan jelas apa-apa saja yang sudah dikerjakan, dilakukan pihak kelurahan. 

Pada tahun 2021 lalu papar Lurah Duren Seribu Lahmudin, S. Pd, kehidupan sosial warga keluarga di kelurahan ini kondusif. Artinya, kehidupan sosial warga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Warga tetep keluar rumah melakukan aktivitas, tetap mematuhi protokol kesehatan . Saat mereka keluar rumah memakai masker, mencuci tangan. Di sisi lain, Pemerintah Kota Depok melalui pihak kecamatan dan selanjutnya ke kelurahan dalam hal memberdayakan UMKM harus tetap bergerak, harus tetap berjalan, karena UMKM adalah roda penggerak ekonomi di kelurahan. Kendati di tengah wabah pandemi saat ini, ekonomi warga memang agak terganggu, ekonomi warga terjadi penurunan. Tetapi, kehidupan warga tetap berjalan dengan baik dan terus berupaya bagaimana ekonomi warga terus survive di tengah wabah pandemi saat ini, kita berharap ke depan ekonomi warga lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Selaku Lurah Duren Seribu harapan Anda di tahun 2022,"tanya wartawan media ini.

"Harapan saya dan harapan kita semua, semoga di tahun 2022 ini wabah pandemi ini dengan pengumuman pemerintah sudah tidak ada, wabah pandemi ini hilang dari lingkungan kita, hilang dari wilayah kita, sehingga kehidupan sosial Warga Kelurahan Duren Seribu bisa lebih baik lagi,"ungkap Lurah Duren Seribu Lahmudin, S. Pd mengakhiri keterangan Persnya kepada wartawan media ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com