Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Siswa-Siswi SDN Pancawangi Adakan kegiatan Vaksin tahap satu

Siswa-Siswi SDN Pancawangi Adakan kegiatan Vaksin tahap satu

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 10 Januari 2022 | 17.54

 

Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur-Media Online www dutabangsanews. com I SISWA-siswi SDN Pancawangi Kecamatan Cilaku, Senin tanggal 10 Januari 2022 dengan didampingi para orang tua siswa-siswi untuk pelaksanaan vaksin. Karena orang tua yang lebih tahu tentang anak-anaknya untuk divaksin. Karena syarat dari dilakukan vaksin tersebut anak harus dalam keadaan sehat agar para orang tua dari siswa-siswi tidak mis komunikasi dengan dokter yang didatangkan dari Puskesmas Kecamatan Cilaku.

Kegiatan tersebut pelaksanaan acara vaksin, dibantu guru pengajar yang ada di SD Negeri Pancawangi, dengan diadakannya vaksin para siswa siswi yang didampingi para orang tua. Para murid sangat antusias di mana terlihat diacara kegiatan tersebut, mimik muka dari anak-anak yang masih imut ini tidak memperlihatkan muka rasa takut. Malah sebaliknya, terlihat sangat senang dengan kegiatan vaksin yang penuh keakraban antara murid atau siswa siswi, dengan dokter di acara kegiatan tersebut.

Sebelum dilaksanakan kan acara vaksin Ketua Team dr. Siti Rahmawati menyebutkan, bahwasanya sengaja acara vaksin untuk para siswa siswi yang ada di SD Negeri Pancawangi. Kenapa apa harus didampingi para  orang tua? Supaya sebelum dilaksanakan akan ada pemeriksaan terlebih dahulu, nanti dipelaksanaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau memang anak yang mau divaksin mengalami gejala sakit atau punya riwayat hidup tentang penyakit. 

"Maka untuk vaksin akan dipending, bagi siswa-siswi yang tidak bisa hari ini, maka. Bisa menyusul ke Puskesmas Kecamatan Cilaku. Adapun nanti anak setelah divaksin mengalami demam, hal itu hal biasa, akan tetapi. Bilamana demam yang berkepanjangan, segera melaporkan kepada pihak Puskesmas Kecamatan Cilaku,"demikian kata Ketua Team dr. Siti Rahmawati bertempat di SDN Pancawangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Di tempat terpisah Nurhayati, S. Pd guru pengajar kelas 1 menyebutkan, harapannya dengan adanya kegiatan vaksin ini, tiada lain untuk anak-anak didiknya, semoga dan berharap, semuanya diberikan kesehatan, dijauhkan dari segala penyakit dan PTM dapat dilaksanakan setiap hari. Juga setelah siswa-siswinya divaksin akan menambahkan kekebalan tubuh atau antibodi untuk dari serangan virus Covid 19 apalagi ada virus varian baru yaitu virus Omikron. Een Suhaenah, S. Pd., M.Pd  menyebutkan, di tempat kegiatan terlaksananya vaksin bahwasanya beliau selaku Kepala Sekolah SD Negeri Pancawangi Kecamatan Cilaku, ingin rasanya anak didiknya yang sudah dianggap anak sendiri, ingin terbebas dari virus Covid 19 di masa pandemi ini.

 "Mudah-mudahan selalu sehat wal afiat tidak terkena virus yang sangat mematikan apalagi di gelombang ketiga ini ada varian virus covid-19 omicron yang sudah masuk ke Indonesia. Mudah-mudahan, sekali lagi anak didik saya selalu sehat agar bisa di dalam belajar mengajar tetap bisa konsentrasi di dalam belajar mengajar. Kami atas nama kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih, kepada team medis dari  Puskesmas Cilaku, para orang tua murid yang telah mendampingi anak-anak selama kegiatan vaksin tersebut. Kami juga berterima kasih banyak kepada kepada bapak-bapak polisi  dari Polsek Cilaku,  monitoring berjalannya kegiatan vaksin yang diselenggarakan di SD Negeri Pancawangi. Alhamdulillah dengan bisa bersinergi dari semua pihak acara vaksin ini berjalan dengan lancar,"tutur Kepada Sekolah SDN Pancawangi Een Suhaenah, S. Pd., M. Pd mengakhiri keterangan Persnya kepada wartawan media ini. Yayat Hidayat Kepala Biro Media Online www dutabangsanews  com dan Media Cetak Tabloid Duta Bangsa Kabupaten Cianjur.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com