Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok Dan LPM Seiring Sejalan Dalam Membangun Kelurahan Di Musrembang Tahun 2022

Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok Dan LPM Seiring Sejalan Dalam Membangun Kelurahan Di Musrembang Tahun 2022

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 10 Januari 2022 | 09.37

 


Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I MUSREMBANG Kelurahan Pancoran Mas tidak lama lagi akan digelar, hal sama juga akan terjadi di kelurahan-kelurahan di Kota Depok. Tentu, banyak program yang sudah dikerjakan baik itu hal-hal membangun sarana dan prasarana maupun pembangunan infrastruktur di kelurahan tersebut. Maupun pembangunan yang dibutuhkan warga kelurahan. Tentu, aspirasi dan keinginan warga sebaiknya harus terwakili di Musrembang tersebut.

"Terima kasih. Dalam hal ini saya melaporkan kegiatan yang dilaksanakan tahun 2020, ada beberapa kegiatan yang menjadi kewenangan kelurahan. Baik itu kegiatan berupa infrastruktur dan kegiatan sosial kemasyarakatan,"demikian kata Lurah Pancoran Mas Mohammad Soleh, S. Sos kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Beberapa kegiatan saat memantau di lapangan ucap Lurah Pancoran Mas Mohammad Soleh, S. Sos, hampir sekitar 43 titik kegiatan berupa jalan lingkungan, drenase, juga turap yang dilaksanakan oleh OPD T Teknis dalam hal ini PUPR Kota Depok. Hasil dari kegiatan hingga saat ini berjalan dengan baik, dikoordinasikan dengan RT/RW setempat. Namun, kegiatan tersebut belum selesai karena kegiatan tersebut menyangkut prasarana warga terkait dengan masih banyak yang belum ditangani dan menjadi usulan di tahun 2023. Sementara kegiatan tahun 2022 sudah ditetapkan, berupa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti jalan lingkungan, draenase dan turap harus dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Sekarang ada kegiatan di luar infrastruktur ada Pokja Sehat, kota layak anak, menjadi pokok pilihan yang akan dieksekusi di tahun 2022. Kemudian, melalui Surat Edaran Walikota Depok, sudah kita diskusikan dan kita laporkan ke warga, untuk mengusulkan kegiatan-kegiatan kebutuhan warga, selanjutnya akan diadakan Musrembang pada 13 Januari 2022, di mana Kelurahan Pancoran Mas sudah terjadualkan oleh OPD. 

Teknik dalam hal ini Bappeda. Saat ini kami sedang menyusun usulan-usulan kegiatan dari RT/RW, kelak akan menjadi bahan diskusi di dalam Musrenbang tingkat kelurahan,"tutur Lurah Pancoran Mas Mohammad Soleh, S. Sos.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan elemen kemasyarakatan ucap Lurah Pancoran Mas Mohammad Soleh, S. Sos, berupa RT/RW, juga satgas dan pokja yang ada di Kelurahan Pancoran Mas. Untuk kelak hadir di acara Musrembang dengan mendiskusikan hal-hal prioritas kegiatan di Kelurahan Pancoran Mas. Di sisi lain pihak Kelurahan Pancoran Mas selama ini seiring sejalan dan tetap berkoordinasi dan bekerja sama dengan LPM Kelurahan Pancoran Mas untuk sama-sama memberikan warna pada Musrembang di kelurahan ini di mana setiap tahun dilaksanakan di tengah wabah pandemi saat ini. Arahan dari pimpinan, tetap menjaga prokes dan jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan Musrembang tersebut.

"Jadi, LPM salah satu yang memfasilitasi kegiatan Musrembang dan rencana kegiatan tetap berada di aula kantor kelurahan, dengan kondisi yang memungkinkan dan nara sumber berasal dari salah satu OPD Teknis, kita juga akan mengundang Anggota DPRD berasal dari Daerah Pemilihan Kecamatan Pancoran Mas untuk memberikan arahan dan masukannya terkait dengan kegiatan Musrembang di Kelurahan Pancoran Mas,"papar Lurah Pancoran Mas Mohammad Soleh, S. Sos mengakhiri keterangan Persnya kepada wartawan media ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com