Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Rp 11.500/Liter 

Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Rp 11.500/Liter 

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 Februari 2022 | 09.58

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - Rinciannya, harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak goreng yaitu di kemasan curah Rp 11.500/liter, kemasan sederhana Rp 13.500/liter, dan kemasan premium Rp 14.000/liter. Harga terbaru ini juga sudah termasuk pajak, sehingga tidak ada jarak harga yang berbeda dari ketentuan ini.

"Seluruh harga sudah termasuk PPN di dalamnya," kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam konferensi pers, Kamis (27/1/2022) lalu.

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan mengeluarkan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak goreng curah, kemasan sederhana, dan premium. Kebijakan harga minyak goreng ini resmi berlaku 1 Februari 2022 atau hari ini.

Dengan munculnya harga minyak goreng terbaru, Lutfi juga mengatakan kepada masyarakat untuk tidak melakukan panic buying, karena stok terbaru ini dijamin akan cukup. "Kami menjamin stok minyak goreng akan tetap tersedia dengan harga terjangkau," tambah Lutfi.

Selain itu, Lutfi juga mengatakan pemerintah akan memberikan sanksi kepada pelaku usaha yang melanggar atau tidak sesuai dengan ketentuan harga terbaru untuk minyak goreng ini.

"Pemerintah akan mengambil langkah-langkah hukum yang sangat tegas kepada seluruh pelaku usaha yang tidak patuh atau mencoba melanggar ketentuan ini," ucapnya.RED


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com