Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Pencegahan Penularan Covid 19 SD Negeri 103 Manado Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Pencegahan Penularan Covid 19 SD Negeri 103 Manado Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 07 Maret 2022 | 08.41

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN pantauan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com ketika berkunjung pada Minggu pertama bulan Maret ke Sekolah Dasar Negeri 103 Manado berada di Kecamatan Mapanget, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dalam pembelajaran tatap muka terbatas. Sementara itu, Kepala SD Negeri 103 Manado Sjultje Raturandang, S.pd., M. Pd ketika ditemui Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya memaparkan, untuk pencegahan penularan virus pandemi covid 19, sekolah ini menerapkan protokol kesehatan sangat ketat, dalam pembelajaran tatap muka terbatas per dua sesi, dengan kapasitas 50% kehadiran siswa-siswi di setiap ruangan kelas. 


"Namun demikian, jika peserta didik yang merasa tidak enak badan atau sakit, tidak diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, harus berobat ke dokter. Kemudian sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) guru dan siswa-siswi wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak. Selain itu, tenaga pendidik dan peserta didik sudah di vaksin. Selanjutnya hasil evaluasi bahwa pembelajaran tatap muka terbatas sangat efektif dan berjalan lancar."Demikian kata Kepala SD Negeri 103 Manado Sjultje Raturandang, S. Pd., M. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara. 

Dijelaskan lagi oleh kepsek, untuk pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, pihak sekolah telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung seperti lingkungan sekolah harus bersih, sehat dan nyaman, tempat cuci tangan, termogun untuk mengecek suhu tubuh dan Handsaniteser. Intinya, prioritas utama PTM terbatas menempatkan kesehatan dan keselamatan untuk tenaga pendidik dan peserta didik. 

Di sisi lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Dr. Deysie Lumowa, M. Pd telah beberapa kali berkunjung ke sekolah ini."Terang kepsek kepada wartawan media online ini.

Di tempat terpisah Drs. Nestor Moleh Staf Khusus Walikota Kota Manado, saat ditemui wartawan media online ini Senin 7/3/2022 mengatakan, di masa pandemi covid 19, protokol kesehatan menjadi syarat utama dalam pelaksanaan PTM terbatas. Kemudian kehadiran siswa-siswi di ruang kelas 50%, harus sehat jasmani dan rohani. Selain itu, tenaga pendidik sudah divaksin, kemudian pihak sekolah harus mempersiapkan semua persyaratan dan ketentuan di antaranya lingkungan sekolah harus bersih, sehat dan nyaman.

Namun demikian, pengamatan di lapangan bahwa PTM terbatas di SD Negeri 103 Manado, berjalan lancar. Karena tenaga pendidik sangat proaktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab meteka.

"Selain itu dengan kepemimpinan dari kepsek yang memiliki penghargaan sebagai kepala sekolah dasar berprestasi tingkat nasional, dapat membawa sekolah ini untuk menunjang program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakil dr. Richard Sualang, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM yang hebat."Tandas Drs. Nestor Moleh mengakhiri percakapan dengan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com