Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Puan Kaget Diberi Album BTS

Puan Kaget Diberi Album BTS

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 22 Maret 2022 | 20.53

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - "Saya bertemu dengan yang secara bilateral. Mereka (Korea) banyak menawarkan tentu saja pengalaman mereka saat memindahkan ibu kotanya salah satunya di Korea. Ternyata sudah pernah terjadi pemindahan ibu kota administrasi," kata Puan kepada wartawan seusai pertemuan bilateral dengan delegasi Korsel di IPU ke-144 Bali, Selasa (22/3/2022).

Puan menyebut dirinya bertukar pengalaman mengenai pemindahan ibu kota negara dengan Korsel. Dia mengatakan ibu kota administrasi Korsel disebut Puan pernah dipindahkan dari Seoul ke Sejong.

"Memang itu yang kemudian mereka tambahkan bisa bertukar pikiran, bertukar pengalaman bagaimana kemudian cara mereka memindahkan ibu kota administrasi ke Sejong," terang Puan.

Puan mengatakan Indonesia bisa mengambil pelajaran dari Korsel mengenai pemindahan ibu kota negara. Dia menyebut pemindahan ibu kota harus mendapat dukungan politik yang kuat.

"Saya tidak belum mendapatkan datanya karena kan baru bicaranya singkat sekali. Cuma saya bisa menangkap mereka mengatakan bahwa dalam suatu pemindahan itu harus dilakukan dengan strategi dan mapping cukup kuat tentu saja dukungan politik menyeluruh," jelas Puan.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com