Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » MotoGP Argentina 2022: Aleix Espargaro Juara

MotoGP Argentina 2022: Aleix Espargaro Juara

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 04 April 2022 | 15.55

 

Termas de Rio Hondo -  Pada balapan yang dihelat di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2022) dini hari WIB, Aleix yang meraih pole position malah disalip Jorge Martin yang langsung tancap gas.

Martin lantas memimpin balapan sedari tikungan pertama disusul Aleix dan adiknya Pol Espargaro yang mendahului Luca Marini. Kejutan terjadi ketika Fabio Quartararo kehilangan kekuatan di motor Yamahanya.

Start dari posisi keenam, Quartararo malah berada di posisi ke-13 pada akhir lap pertama. Martin masih terdepan disusul Aleix dan Pol. Sementara itu, duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir juga melesat di awal balapan.

Martin selalu berada di posisi terdepan sepanjang balapan diikuti Aleix yang berupaya untuk menyalipnya. Pol yang disalip Rins dalam upayanya meraih posisi podium malah terjatuh di lap ke-15.

Persaingan sengit terus terjadi antara Martin dan Aleix yang pelan-pelan memangkas jarak. Aleix bahkan sempat dua kali menyalip Martin tapi dengan cepat dibalap lagi oleh Martin, karena telat menutup gerak rivalnya itu.

Upaya Aleix untuk mengambil alih balapan akhirnya tercapai di menit ke-21 saat dia mampu mengalahkan Martin di tikungan. Dua lap kemudian Aleix sempat melebar dan nyaris disalip Martin, sebelum mengamankan posisinya.

Quartararo di lap ke-23 sudah ada di posisi kedelapan untuk mendapatkan poin semaksimal mungkin di balapan ini. Aleix akhirnya bisa mempertahankan posisi terdepan hingga akhir balapan dan meraih kemenangan pertamanya di MotoGP.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com