Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Jokowi: Negara Asia Pasifik Percepat Distribusi Vaksin

Jokowi: Negara Asia Pasifik Percepat Distribusi Vaksin

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 24 Mei 2022 | 09.35

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pandemi COVID-19 memiliki dampak yang besar ke kawasan Asia Pasifik, termasuk ke sektor ekonomi. Jokowi meminta penanganan pandemi harus dilanjutkan dengan mendorong vaksinasi di negara-negara Asia Pasifik.

Namun, masalah distribusi vaksin COVID-19 terjadi. Untuk itu, ia meminta dukungan dari Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Asia dan Pasifik (United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific/UNESCAP) mengatasi persoalan ini.

UNESCAP merupakan organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bergerak di bidang pembangunan ekonomi dan sosial di kawasan Asia Pasifik. UNESCAP bertujuan memberikan solusi-solusi terhadap tantangan ekonomi dan pembangunan kepada negara anggotanya.

"UNESCAP dapat mendukung terbentuknya jaringan fasilitas produksi dan distribusi vaksin regional mengatasi tantangan logistik dan mempersingkat rantai pasok," ujarnya dalam momen ulang tahun UNESCAP yang ke-75 yang disiarkan melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/5/2022).RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com