Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Lurah Serua H. Sanuddin AR. SE : Di Tengah Wabah Pandemi Yang Kita Rasakan Allah SWT Tidak Akan Menguji Suatu Kaum Sesuai Dengan Kemampuannya

Lurah Serua H. Sanuddin AR. SE : Di Tengah Wabah Pandemi Yang Kita Rasakan Allah SWT Tidak Akan Menguji Suatu Kaum Sesuai Dengan Kemampuannya

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 31 Mei 2022 | 10.43

 


Kelurahan Serua Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I BERKAT kemauan  keras dan keinginan yang kuat warga. Tujuannya, agar wabah pandemi ini segera berlalu, banyak warga tetap bertahan mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, bahkan. Warga juga tetap menjaga tradisi menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Yang jelas, warga tetap mengedepankan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam menjalani hidup keseharian. 

Lurah Serua H. Sanuddin AR. SE mengatakan, apa yang kita alami mulai tahun 2019 di tengah wabah pandemi hingga kini tahun 2022 ini, tak lain tak bukan karena kita sama-sama menyadari bahwa pandemi harus segera diakhiri. Karena kita kuat menjalani kehidupan di tengah wabah pandemi. Bahkan Pemerintah Pusat, pemerintah provinsi, pemerintah Kabupaten dan pemerintah kota menganjurkan agar warga tetap mengedepankan protokol kesehatan. Alhamdulillah, warga merespon anjuran pemerintah tersebut dengan mengedepankan protokol kesehatan, memakai masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain serta mengindari kerumunan. 

"Tetapi saya melihatnya seperti ini, Allah SWT tidak akan menguji suatu kaum, sesuai dengan kemampuannya, artinya. Sejak awal wabah pandemi ini hadir di tengah-tengah kita, kita menjalani dan kita kuat menghadapinya, karena kita mau taat protokol kesehatan yang dibimbau pemerintah. Alhamdulillah,"demikian kata Lurah Serua H. Sanuddin AR. SE Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa 30 Mei 2022.

Belum lama ini Pemerintah Pusat ucap Lurah Serua H. Sanuddin AR. SE saat warga berada di luar ruangan warga tersebut boleh tidak memakai masker. Karena, di luar ruangan ada sinar matahari, ada hembusan angin, sehingga udara langsung dirasakan dengan adanya panas matahari tersebut. Tetapi, saat warga berada di dalam sebuah ruangan, sebaiknya tetap memakai masker, karena. Sistem dan sirkulasi udara tentu berbeda saat berada di luar ruangan. 

"Namun demikian saat saya ada pertemuan dengan warga saat saya kunjungan di Kelurahan Serua, saya tetap menghimbau kepada warga agar tetap memakai masker. Paling tidak, dengan memakai masker tentu warga terhindar dari debu. Apalagi ada warga kena flu, pilek, demam atau meriang, sebaiknya tetap memakai masker, khawatir orang lain tertular dengan penyakit yang ada sama kita. 

Bagi Warga Serua yang akan bepergian keluar rumah atau kerja tutur Lurah Serua H. Sanuddin AR. SE, sebaiknya tetap senantiasa memakai masker, agar terhindar dari debu, agar tetap sehat. Tetapi, ada warga yang sudah terbiasa dalam keseharian memakai masker, silahkan. Tentu akan lebih baik bagi mereka yang memakai masker. Untuk tetap sehat dan tetap menjalankan aktivitas keseharian. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com