Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Di Luar Ruangan Tidak Memakai Masker Karena Ada Sinar Matahari Sebaiknya Tetap Memakai Masker Saat Berada Di Dalam Ruangan

Di Luar Ruangan Tidak Memakai Masker Karena Ada Sinar Matahari Sebaiknya Tetap Memakai Masker Saat Berada Di Dalam Ruangan

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 31 Mei 2022 | 09.34

Kelurahan Cinangka Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I KONDISI pandemi saat ini lebih longgar dan lebih leluasa, bagaimana tidak. Saat ini warga sudah leluasa berada di luar ruangan bisa melepas masker. Apalagi Pemerintah Pusat dalam pernyataannya, bahwa warga boleh tidak memakai masker saat berada di luar ruangan. Artinya, situasi dan kondisi pandemi ini sudah keberadaannya sudah turun menjadi endemi. 

Menurut Lurah Kedaung Madsuki H. Buchori, S. Ag, mengatakan, tentu ini adalah bagian dari kesadaran warga untuk menjaga protokol kesehatan dengan tetap hidup menjaga kebersihan, kesehatan, karena warga tahu mengedepankan protokol kesehatan untuk menjaga dirinya, orang lain untuk tetap sehat, terhindar dari berbagai penyakit. 

"Tidak mamakai masker di luar ruangan, tentu mempunyai alasan yang kuat, karena. Di luar ruangan itu ada sinar matahari, ada angin berhembus, jadi. Wajar-wajar saja tidak memakai masker di luar ruangan, tetapi. Ketika ada warga yang tetap memakai masker silahkan, tidak apa-apa," demikian kata Lurah Kedaung Madsuki H. Buchori, S. Ag kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Kedaung Kecamatan Sawangan Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Senin 30 Mei 2022.

Tetapi ucap Menurut Lurah Kedaung Madsuki H. Buchori, S. Ag, bagi warga yang mengalami pilek, batuk dan meriang, sebaiknya memang mereka harus tetap memakai masker. Malah, mereka jangan melepas masker, khawatir penyakit yang ada sama mereka bisa menjangkit ke orang lain. Atau saat seseorang berada di dalam sebuah ruangan, sebaiknya tetap memakai masker, karena sirkulasi udara di dalam ruangan tentu berbeda dengan di luar ruangan. 

Tetapi karena warga atau siapapun sudah terbiasa memakai masker tutur Lurah Kedaung Madsuki H. Buchori, S. Ag sebaiknya tetap memakai masker. Apalagi warga tersebut sedang bepergian dengan naik kendaraan motor, memang sebaiknya harus tetep memakai masker, tujuannya untuk menghindari debu di perjalanan atau untuk mencegah hal lainnya yang tidak diinginkan. 

Diharapkan ungkap Menurut Lurah Kedaung Madsuki H. Buchori, S. Ag, kendati situasi dan kondisi saat ini sudah lebih baik, tetapi. Tetap saja belum bisa melakukan pertemuan di tempat tertutup dengan jumlah penuh 100 persen. Tetapi, perlahan tapi pasti tentu kita akan mengalami pertemuan dengan jumlah penuh di sebuah ruangan tertutup. Tetapi, kita tetap sabar dalam menghadapi keaadan dan kondisi ini. Yang jelas Dengan Ijin Allah SWT kita akan kembali ke keadaan semula, sebelum wabah pandemi ini hadir di tengah kita. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com