Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SD Negeri 4 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut Kegiatan Belajar Mengajar Berjalan Lancar

SD Negeri 4 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut Kegiatan Belajar Mengajar Berjalan Lancar

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 20 Mei 2022 | 17.46

 

Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsanews.com I SEMANGAT Mengabdi dan bertanggung jawab adalah modal utama bagi seorang tenaga pendidik, atau guru dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar. 

Kepala SD Negeri 4 Tahuna, Happine Novalia Dumaili, S. Pd ketika ditemui wartawan media ini Rabu 18/5/2022 bertempat di ruang kerjanya memaparkan, program yang dilaksanakan sekolah ini adalah, pembentukan karakter peserta didik yaitu menanamkan disiplin, bagaimana peserta didik diajar untuk memahami tentang disiplin seperti datang kesekolah tidak terlambat, berpakaian rapih, demikian juga bukan hanya peserta didik yang diterapkan disiplin. 

"Tetapi berlaku juga bagi tenaga pendidik dalam hal ini guru, untuk tahu disiplin. Sebab, hal ini telah menjadi program dari pemerintah," demikian kata Kepala SD Negeri 4 Tahuna Happine Novalia Dumaili, S.Pd kepada wartawan media ini.

Sembari menambahkan, keberadaan sekolah ini di pusat Ibukota Kabupaten Kepulauan Sangihe Kota Tahuna, namun. Jumlah siswa-siswa sesuai dapodik 59 orang.  

"Namun tidak mengurangi semangat kami sebagai tenaga pendidik untuk melakukan yang terbaik agar kegiatan belajar mengajar(KBM) berjalan lancar. Namun saya optimis untuk tahun ajaran 2022-2023 siswa-siswi di sekolah ini akan bertambah." Ujar Kepala SD Negeri 4 Tahuna Happine Novalia Dumaili, S.Pd. 

Sekarang ini, sarana dan prasarana sekolah bangunannya permanen, dengan jumlah rombel 6. Tetapi kendalanya,  keberadaan ruang belajar sudah tidak layak lagi di gunakan. Untuk itu, pihak sekolah membutuhkan perhatian dari  pemerintah untuk rehabilitasi gedung sekolah ini."Jelas Kepala SD Negeri 4 Tahuna Happine Novalia Dumaili, S.Pd. Menutup perbincangan dengan wartawan media ini.

Di tempat terpisah Wilson Berhimpun SE., M. Si selaku pemerhati pendidikan menuturkan, guru yang hebat tentu menghasilkan siswa-siswi yang pandai. Sebab, mutu dan kualitas guru merupakan unjung tombak dalam suksesnya program - program pendidikan. hal ini sangat disadari bahwa walaupun jumlah peserta didik tidak mencapai 100 orang, tetapi. Tenaga pendidik memiliki semangat untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

"Kemudian pengamatan saya, bahwa kepala sekolah mampu  membawa sekolah ini  lebih hebat. Sebab komitmennya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. selain itu  setiap program dari pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe untuk menciptakan sumber daya manusia yang hebat, telah menjadi bagian dari kegiatan  sekolah tersebut."Tutur Wilson Berhimpun, SE., M. Si kepada Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews. com Provinsi Sulawesi Utara. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com