Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » BM-OD Nusa Utara Kota Manado Dinas PUPR Bersama Penyedia Jasa Pacu Pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Pabrik Kecap Kelurahan Sumompo

BM-OD Nusa Utara Kota Manado Dinas PUPR Bersama Penyedia Jasa Pacu Pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Pabrik Kecap Kelurahan Sumompo

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 26 Juni 2022 | 08.32

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I  PENELUSURAN wartawan media ini Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang melalui penyelenggara jalan Dinas PUPR Kota Manado dan penyedia jasa CV Altraco. Terpantau di lapangan pada hari Jumat 24/6/2022 pacu pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Pabrik Kecap   berlokasi di Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting Kota Manado.

Agar realisasi pekerjaan  sesuai  kontrak. 

Sementara itu Ketua Barisan Militan Olly Dondokambey (BM-OD) Nusa Utara Kota Manado Hi. Sonny Papendang, S. Sos saat ditemui wartawan media ini Sabtu 25/6/2022 di kediamannya di Kelurahan Singkil Dua Kota Manado mengatakan, selaku Warga Kota Manado sangat mengapresiasi kepedulian dan perhatian dari pemerintah dalam hal ini Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil dr. Richard Sualang, melalui Dinas PUPR Manado yang telah mengalokasikan anggaran tahun 2022  bersumber dari dana Pemulihan ekonomi nasional (PEN). 

Untuk pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Pabrik Kecap berlokasi di Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting No. Kontrak :  D.03/PUPR/BM-12/SP/1/2022. Di sisi lain, sebelum ada pelaksanaan pekerjaan ini, jembatan pabrik kecap ini sering dikeluhkan warg, sebab. Kondisinya sangat memprihatinkan. 

Sehingga membuat pengguna jalan tidak nyaman, namun dengan adanya pekerjaan rekonstruksi jembatan ini keluhan warga sebagai pengguna jalan telah terjawab. Mengingat  akses jembatan ini sangat penting untuk memperlancar aktivitas Warga Kelurahan Sumompo dan Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting. 

"Selain itu menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat."Ujar Hi. Sonny Papendang, S. Sos kepada wartawan media online ini. 

Ditambahkan lagi oleh Hi. Sonny Papendang, S. Sos kesehariannya dikenal selaku ketua asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia (APBMI) Manado menuturkan, sinergitas kepemimpinan  Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta pemerintah Kota Manado, buktinya pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, drainase, normalisasi sungai sangat di perhatikan.  

"Kemudian hasilnya sangat dirasakan  masyarakat."Jelas Hi. Sonny Papendang, S. Sos menutup perbincangan dengan Kepala  Perwakilan Sulut Media Online www.dutabangsanews.com ini. 

Hal yang sama juga dikatakan Drs. Nestor Moleh BM-OD Nusa Utara Provinsi Sulawesi Utara.  kesehariannya sebagai Staf Khusus Walikota Manado menurutnya, inti dari pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi jembatan ini, harus sesuai perjanjian dalam dokumen kontrak. Kemudian dari sisi pengawasan pekerjaan rekonstruksi jembatan ini  sangat ketat, bahwa setiap pekerjaan selalu di evaluasi, selain itu. Komisi 3 DPRD Kota Manado kerap turun lapangan (turlap) untuk memonitoring  pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi jembatan pabrik kecap ini.

Namun berdasarkan pengamatan saya  optimis bahwa pelaksana pekerjaan jembatan ini dalam hal ini penyedia jasa, bekerja secara profesional. Sebab, integritasnya telah teruji. Sehingga realisasinya  sesuai harapan masyarakat. Ketika  selesai pekerjaan rekonstruksi jembatan ini dapat meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dan mengatasi  masalah kemacetan yang ada di seputaran ruas Jalan Nasional di kecamatan Tuminting."  Ucap Mantan Kepala UPTD Wilayah 3 Sitaro-Sangihe Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Utara. Mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini bertempat di kota Manado. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com