Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Pesan Kepala Sekolah SDN Parungbingung 1 Yudalia, M. Pd : Tetap Semangat Melanjutkan Di Sekolah Baru Serta Tetap Menjaga Nama Baik Almamater

Pesan Kepala Sekolah SDN Parungbingung 1 Yudalia, M. Pd : Tetap Semangat Melanjutkan Di Sekolah Baru Serta Tetap Menjaga Nama Baik Almamater

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 29 Juni 2022 | 20.28

 


Rangkapan Jaya Baru Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PELEPASAN Siswa-siswa kelas 6 SD negeri dan SD swasta di Kota Depok sudah berlalu, tetapi. Kendati Siswa-siswi kelas 6 sudah lulus dan akan melanjutkan sekolah ke jenjang sekolah lebih tinggi yaitu SMP negeri, SMP swasta, MTS dan pendidikan pondok pesantren. Tetapi, hubungan emosional Siswa-siswi kelas 6 dengan sekolah mereka, dengan almamater mereka begitu kental. Sehingga, sampai kapanpun mereka tidak akan pernah melupakan sekolah mereka di mana selama enam tahun belajar maraih ilmu pengetahuan, dibimbing dalam pendidikan budi pekerti, moral dan pendidikan karakter. 


Kepala Sekolah SDN Parungbingung 1 Yudalia, M. Pd berucap, pada 15 Juni 2022 pengumuman kelulusan Siswa-siswi kelas 6, selanjutnya ke-esokan harinya pada 16 Juni 2022 dilakukan acara pelepasan Siswa-siswi kelas 6, dalam acara pelepasan tersebut, pihak sekolah menghadirkan Komite Sekolah, orang tua dan wali murid Siswa-siswi, tujuannya. Pihak sekolah mengembalikan para Siswa-siswi kelas 6 ke orang tua mereka masing-masing. 

"Selama enam tahun para Siswa-siswi belajar dan saat kelulusan ada sebanyak 161 orang Siswa-siswi SDN Parungbingung 1 lulus 100 persen, mereka menimba ilmu di sekolah ini, lalu kita serahkan mereka ke orang tua melalui Komite Sekolah SDN Parungbingung 1, dalam acara pelepasan tersebut, kita dari pihak sekolah memberikan pesan ke anak-anak agar mereka melanjutkan jenjang sekolah mereka lebih tinggi, tetap semangat dalam menggapai ilmu pengetahuan, karena ilmu pengetahuan sangat berharga dalam perjalanan hidup mereka kelak,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Parungbingung 1 Yudalia, M. Pd kepada Wartawan Media online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Parungbingung Jalan H. Muhasim Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Rabu 29 Juni 2022.

Dalam hal pendekatan pihak sekolah ke Siswa-siswi kelas 6 ucap Kepala Sekolah SDN Parungbingung 1 Yudalia, M. Pd, bahwa Guru-guru wali kelas lebih mengenal karakter mereka, tetapi. Selama dua tahun wabah pandemi mendera, saat itu pula anak-anak kelas 6 belajar di rumah melalui PJJ, kalaupun ada pertemuan antara murid dan guru di dalam kelas waktunya tidak terlalu lama. Yang jelas para guru dan wali kelas pendekatan mereka ke anak-anak kelas 6 pendekatan humanis, anak-anak dibimbing, diberikan ilmu pengetahuan dan pendidikan karakter, agar mereka mengenal diri mereka sejak dini. Yang jelas penyesuaian anak-anak karena terlalu lama belajar dari rumah, tetapi. Para guru membangkitkan semangat dan mengembalikan keadaan mereka saat mereka berada di sekolah, sehingga mereka terbiasa lagi saat berada di sekolah.

"Pesan-pesan Kepala Sekolah SDN Parungbinging 1 kepada Siswa-siswi kelas 6,"tanya wartawan media online ini. 

"Kepada anak-anak kelas 6 yang sudah lulus dan sudah dilepas, tetap semangat melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi dan senantiasa semangat dalam belajar kelak di sekolah di mana kalian bersekolah. Tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT, bagi anak-anak di luar agama Islam tetap beribadah sesuai kepercayaan masing-masing serta tetap menjaga nama almamater," tutur Kepala Sekolah SDN Parungbingung 1 Yudalia, M. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com