Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » SDN Depok 6 Sukses Gelar Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI Semoga Mereka Meraih Pendidikan Lebih Baik Sukses Menyertai Hidup Mereka Kelak

SDN Depok 6 Sukses Gelar Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI Semoga Mereka Meraih Pendidikan Lebih Baik Sukses Menyertai Hidup Mereka Kelak

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 23 Juni 2022 | 04.51

 

Kelurahan Depok Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SISWA-Siswi SD Negeri Depok 6 yaitu Kelas VI A dan B saatnya mereka meninggalkan sekolah yang menempa, mendidik dan mengajarkan mereka tentang kebaikan, akhlak, budi pekerti mereka selama enam tahun di sekolah ini. Selanjutnya para siswa-siswi ini akan melanjutkn jenjang sekolah mereka ke jenjang lebih tinggi yaitu SMP, ke MTS atau memilih jalur pendidikan pondok pesanteren. Untuk itu SDN Depok 6 mengelar acara dengan tema Pelepasan Peserta Didik Kelas VI Tahun Ajaran 2021-2022 Lanjutkan Belajar Gapai Cita-citamu. 

Panitia Pelepasan Peserta Didik Kelas VI SDN Depok 6 mengatur acara begitu baik dan sangat terhibur, karena siswa-siswi kelas VI tampil ke pentas satu persatu atau berkelompok menampilkan kebolehan mereka, mulai dari menyanyi, menari dan melantunkan cerita dalam Basa Sunda. Terlihat dari wajah-wajah mereka wajah gembira, tetapi tidak sedikit merasa sedih. Setelah acara demi acara usai  digelar, anak-anak kelas VI SDN Depok 6 terlihat mereka masih berada di halaman sekolah, sepertinya mereka enggan meninggaljan sekolah SDN Depok 6. Tentu, banyak proses, banyak kenangan, banyak peristiwa yang mereka lalui di sekolah ini selama enam tahun.

PLT Kepala Sekolah SDN Depok 6 Supriyatna, S.Ag menurutnya rasa kagum atas kekompakan para guru, kekompakan para orang tua murid dan kekompkan para Siswa-siswi kelas VI SDN Depok 6. Ke depan kekompakan ini harus teyap tetap ada dan harus tetap terjaga dengan baik. Kita harus memaklumi bahwa selama dua tahun ini tidak ada kegiatan disebabkan wabah pandemi, jadi acara pelepasan ini tentu sangat berkesan tentu sangat mengibur. 

"Kalau melihat dari wajah-wajah para siswa-siswi kelas 6 berjumlah 74 orang tersebut, mereka sangat senang dan gembira, tetapi. Terpancar dari wajah-wajah mereka sedih, apakah karena akan meninggalkan sekolah ini, di antara mereka banyak yang menangis dan ini tentu akan membekas dalam kehidupan mereka dalam sebuah kenangan yang akan selalu mereka kenang, saya berharap anak-anak kelas VI SDN Depok 6 mereka sukses dalam sekolah dan sukses dalam hidup mereka kelak,"demikian kata PLT Kepala Sekolah SDN Depok 6 Supriyatna, S.Ag kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com usai acara Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI bertempat di SDN Depok 6 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Rabu 22 Juni 2022.

PLT Kepala Sekolah SDN Depok 6 Supriyatna, S.Ag mengungkapkan, para Siswa-siswi kelas VI SDN Depok 6, saat mereka keluar dari sekolah ini, tetapi. Harus tetap menjaga silaturahim dengan sekolah. Komunikasi harus tetap terjaga, ketika mereka membutuhkan uluran tangan sekolah, sekolah akan membantu hal-hal menyangkut sekolah. 

Kepala Sekolah Supriyatna, S. Ag berharap, setalah para Siswa-siswi kelas VI ini lulus seratus persen dari sekolah ini, mereka bisa menembus SMP Negeri Kota Depok. Karena, dengan lulus sekolah di SMP Negeri tentu membuat bangga orang tua dan membuat bangga pihak sekolah. Apalagi pihaknya mendorong di antara 15 orang siswa sekolah ini untuk menempuh jalur prestasi. Tetapi, akses menembus SMP Negeri bisa melalui jalur zonasi atau bagi mereka tidak mampu. 

PLT Kepala Sekolah Supriyatna, S. Ag berucap, dalam hal kendala selama ini nyaris tidak ditemukan, semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Hanya beliau memegang dua sekolah sebagai Kepala Sekolah SDN Depok 2 dan SDN Depok 6. Tentu, harus berbagi waktu untuk menata dan memeneg kedua sekolah tersebut. Tetapi, Supriyatna, S. Ag sangat  bangga dengan Tupoksi para guru baik di kedua sekolah tersebut. Sehingga, dengan tupoksi para guru tersebut membantu dan meringankan bebannya sebagai kepala sekolah. Artinya ada kepala sekolah maupun tidak ada kepala sekolah semua berjalan dengan baik dan benar sesuai yang dihatapkan. 

Ke depan ujar PLT Kepala Sekolah SDN Depok 6 Supriyatna, S.Ag, ke depan dimungkinkan belajar tatap muka, untuk itu ada program untuk kelas VI di SDN Depok 6 ketika dari awal ada kesepakatan orang tua dan wali murid dengan pihak sekolah, ketika setelah ujian dan ada acara pelepasan bagaimana bentuknya, tentu. Hal ini akan dibicarakan dan dicari solusinya. Di mana adanya program sekolah dan pihak sekolah melakukan musyawarah dengan orang tua dan wali murid untuk hal-hal baik untuk para siswa khususnya kelas VI SDN Depok 6 di tahun ajaran berikurnya. 

Sementara itu, Walikelas 6 A Essy Lusiana menilai, setelah dua tahun wabah pandemi baru setelah agak landai, baru kita bisa menggelar acara seperti pelepasan Siswa-siswi Kelas VI SDN Depok 6. Kendati acaranya sederhana, tapi. Pesan-pesan yang disampaikan sampe. Artinya, wejangan-wejangan yang disampaikan kepala sekolah, para guru akan mereka ingat dalam sanubari mereka. 

"Bagaimana pendekatan walikelas 6 A kepada murid-murid kelas 6," tanya wartawan media ini. 

"Kalau untuk anak kelas 6 tentu beda dengan kelas bawah, karena mereka sudah memasuki usia remaja dan mereka juga sudah memasuki usia pubersitas, tentu pendekatannya juga berbeda, saya banyak mengajak mereka ngobrol, diskusi, pendekatan kepribadian, ya mengarah kepada temanlah agar mereka tetap semangat, karena pendekatan kepribadian seperti ini, anak-anak lebih semangat dan mereka merasa nyaman. Tetapi. Tetap ada batasan-batasan antara guru dan murid,"ucap Walikelas 6 A Essy Lusiana perempuan berparas cantik ini. 

Untuk menembus SMP Negeri di Kota Depok ini kata Walikelas 6 A Essy Lusiana, persaingan tidak saja dengan sesama SDN, tetapi persaingan dengan SD swasta lainnya juga menembus SMP Negeri. Tetapi, Walikelas 6-A Essy Lusiana sangat berharap anak-anak SDN Depok 6 mereka mampu menembus SMP Negeri, apalagi SMP Negeri saat ini sudah lebih baik dan berkualitas, di samping biaya relatif murah dan terjangkau juga ada kesan pavorit bagi para siswa-siswa. Untuk itu anak-anak kelas 6 yang sudah lulus dari SDN Depok 6 teruslah belajar dan berkarya, anak-anak harus selalu bersyukur dan berdoa kepada Tuhan YME, Allah SWT, di manapun dan kapanpun. Tetap lakukan yang terbaik terus memperbaiki diri ke arah lebih baik. 

Wali Kelas 6-B Prasepyanti menuturkan, begitu acara pelepasan para Siswa-siswi kelas 6, terlihat di wajah anak-anak mereka sedih, tetapi mereka juga senang dan gembira menjadi satu. Apalagi anak-anak kelas 6 akan melanjutkan sekolah mereka ke jenjang lebih tinggi yaitu SMP Negeri, atau sekolah jenjang sederajat.

Dalam hal berinteraksi dengan Murid-murid Kelas 6-B Wali kelas Prasepyanti menuturkan, anak-anak didik yang selama ini menjadi tanggungjawabnya adalah anak-anak yang baik, bisa berteman, bisa bersahabat sehingga beliau mudah menyesuaikan diri dengan anak-anak. Karena Prasepyanti adalah guru baru hadir di tengah-tengah murid kelas 6 yang akan lulus dan meninggalkan sekolah.

Prasepyanti sangat berharap anak-anak didiknya bisa menembus SMP Negeri di kota ini. Karena, dengan bisa masuk SMP Negeri tentu, biaya lebih murah dan terjangkau bagi orang tua dan wali murid. Tetapi, saat ini ada berbagai zona bisa dimasuki oleh para Siswa-siswi, ada zona prestasi, zona akademik, zona domisili dan zona lainnya. 

"Saya sangat berharap anak-anak bisa diterima di SMP Negeri di kota ini, semoga di sekolah mereka bisa mendulang prestasi serta anak-anak bisa menjaga dan mengharumkan SDN Depok 6,"ungkap Wali Kelas 6-B Prasepyanti. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com