Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Lurah Rangkapan Jaya Baru Boni S. Kusumah, SH : Mengapresiasi Para Ketua RT Dan Ketua RW Di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Dalam Mengajak Warga Bersedia Divaksin

Lurah Rangkapan Jaya Baru Boni S. Kusumah, SH : Mengapresiasi Para Ketua RT Dan Ketua RW Di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Dalam Mengajak Warga Bersedia Divaksin

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 23 Juni 2022 | 08.51

 


Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I WARGA di berbagai kelurahan, di berbagai kabupaten dan kota serta provinsi saat beraktivitas di luar ruangan sudah bokeh tidak memakai atau melepas masker. Tentu, hal ini adalah kabar gembira. Artinya, wabah pandemi ini makin landai dan makin berkurang keberadaannya di berbagai kawasan di negeri ini, tetapi warga jangan lupa dan harus ingat, bahwa wabah pandemi ini belum berakhir. Hingga saat ini pemerintah belum ada mengumumkan resmi tentang wabah ini.

"Alhamdulillah saat ini situasi sudah kondusif, warga sudah boleh tidak memakai masker di luar, di wilayah terbuka. Namun, saya berharap tetap protokol kesehatan dijaga untuk berjaga-jaga hal-hal yang tidak diinginkan,"demikian kata Lurah Rangkapan Jaya Baru Boni S. Kusumah, SH kepada Wartawan Media Online wwwdutabangsanews.com bertempat di Kantor Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Tetapi tutur Lurah Rangkapan Jaya Baru Boni S. Kusumah, SH selama dua tahun warga terus memakai masker dan ini menjadi sebuah kebiasaan hingga kini. Kendati, ada pernyataan dari Presiden RI bahwa warga boleh melepas masker, tetapi warga hingga hari ini menjadi sebuah kebiassan untuk tetap memakai masker. 

Kendati saat ini warga sudah melepas masker di wilayah terbuka, di luar ruangan, Lurah Rangkapan Jaya Baru Boni S. Kusumah, SH tetap tidak bosan-bosannya mengingatkan warga agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tetap menjaga protokol kesehatan. Hal itu dilakukannya setiap ada agenda pertemuan dengan warga di berbahai RT maupun RW di kelurahan ini. Hingga kini, belum ada kendala yang ditemukan di lapangan, hal ini berkaitan dengan warga pro aktif mereka untuk divaksin. Manakala ada warga yang mau divaksin booster silahkan datang ke Kantor Kelurahan Rangkapan Jaya Baru. 

Hal ini patut diapresiasi terhadap Ketua RT dan Ketua RW dalam menjalankan tupoksinya dalam hal vaksinasi warga di kelurahan ini. 

Di sisi lain ucap Lurah Rangkapan Jaya Baru Boni S. Kusumah, SH saat ini kondisi ekonomi warga perlahan-lahan mulai menggeliat, mulai menanjak ke arah ekonomi yang lebih baik. Karena, para pedagang sudah menggelar dagangannya secara terbuka di mana selama ini mereka berdagang melalui online. Yang jelas pelan tapi pasti ekonomi warga semakin membaik dan menunjukkan tanda-tanda ekonomi warga akan meningkat. Kita berharap situasi dan kondisi ini akan terus membaik. 

"Pesan-pesan saya ke Warga Rangkapan Jaya Baru, kendati saat ini  tidak memakai masker, tetapi. Sebaiknya masker tersebut jangan dilepas saat aktivitas di perjalanan memakai kendaraan roda dua, agar tidak kena debu dan terhindar dari jenis asap knalpot kendaraan di jalan raya dan bagi warga sedang berada di dalam ruangan kantor, gedung sebaiknya harus tetap memakai masker,"terang Lurah Rangkapan Jaya Baru Boni S. Kusumah, SH. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com