Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jenderal Andika Bertemu Panglima AS Mabes TNI di Jakarta Timur

Jenderal Andika Bertemu Panglima AS Mabes TNI di Jakarta Timur

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 25 Juli 2022 | 11.59

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat atau US Chairman of the Joint Chiefs, Jenderal Mark A Milley mendatangi markas besar (Mabes) TNI di Jakarta Timur. Kunjungan tersebut dalam rangka membangun kerja sama yang baik dengan TNI.

"Jenderal Andika dan saya menuju 'Chiefs of Defense Conference' yang diadakan tahun ini di Australia dan saya merasa penting untuk berhenti dan berkunjung di sini, Jakarta untuk melihat teman baik saya Jendral Andika. Indonesia adalah negara yang sangat penting. Negara yang penting bagi Amerika Serikat," kata Mark A Milley dalam sambutannya di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2022).

Mark juga menyebut Indonesia negara yang penting bagi Asia Tenggara, termasuk secara keseluruhan di dunia. Hal tersebut berkaitan dengan wilayah RI yang kerap kali dilewati jalur perdagangan internasional.

"Lebih dari 2/3 perdagangan internasional datang melalui kawasan Pasifik dan sebagian besar dari itu melalui jalur air serta jalur laut yang diapit Indonesia," ucap Mark.

"Indonesia adalah negara terbesar keempat di dunia, negara muslim terbesar di dunia. Ini adalah militer profesional yang sangat kuat telah menjadi teman baik militer Amerika Serikat selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun," sambungnya.

Mark berharap untuk bahu membahu bersama TNI mempererat kerja sama di masa depan. Ia yakin kedua negara ini mempunyai tujuan yang sama yakni kebebasan.

Di kesempatan yang sama, Jenderal Andika merasa terhormat disambangi Panglima Angkatan Bersenjata AS setelah 14 tahun. Keduanya membahas terkait kerja sama ke depan hingga latihan militer gabungan dalam waktu dekat.

"Banyak yang kami bicarakan tadi yang intinya, jelas dengan kita bersahabat, bekerja sama, berlatih bersama ini akan membuat kita semakin percaya diri dan semakin memiliki kemampuan untuk menghadapi tantangan-tantangan, baik keamanan, dan tantangan yang lain," ujar Andika.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com