Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pekerjaan Bangunan Pengendalian Banjir Sungai Tondano Di Kecamatan Wenang Kota Manado Sulut Terus Dipacu

Pekerjaan Bangunan Pengendalian Banjir Sungai Tondano Di Kecamatan Wenang Kota Manado Sulut Terus Dipacu

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 26 Juli 2022 | 06.03

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran wartawan media ini, pada hari Senin 25/7/2022 pekerjaan  pembangunan bangunan pengendalian banjir Sungai Tondano lanjutan, yang berlokasi di Kecamatan Wenang Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Sumber dana APBN No. Kontrak : PB 02 .01 /PJSA -SP III /BWSS /Tondano /2022/05 tanggal kontrak : 10 Februari 2022 tahun anggaran : 2022 Nilai kontrak : 19.996 OOO.OOO,OO  (Sembilan belas miliar sembilan ratus sembilan puluh enam juta rupiah). 

Waktu pelaksanaan : 321 (tiga ratus dua puluh satu ) hari kalender, pelaksana : PT ADCO Putra Pratama konsultan pengawas PT. Wahana Prakasa Utama.

Pantauan di lapangan  pihak pengguna jasa dalam hal ini pejabat pembuat komitmen ( PPK), kerap berada di lokasi pekerjaan untuk memantau secara langsung tahapan pelaksanaan pekerjaan, selain itu. Konsultan pengawas terlihat di lokasi pekerjaan, untuk  memperketat pengawasan proyek. kemudian progres pekerjaan terus dipacu   penyedia jasa agar realisasinya benar-benar  sesuai kontrak.

Sementara itu Hi Sonny Papendang, S. Sos Tokoh mMsyarakat ketika ditemui wartawan media ini, bertempat di kediamannya di  Kelurahan Singkil Dua Kecamatan Singkil Kota Manado mengatakan kepada wartawan media ini, pekerjaan bangunan pengendalian banjir berlokasi di Kelurahan Istical (Kampung Arab) Kecamatan Wenang dan Kelurahan Wawonasa Kecamatan Singkil Kota Manado merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, balai wilayah sungai  Sulawesi I (BWSSI) Provinsi Sulawesi Utara dan manfaatnya agar masyarakat yang berdomisili di seputaran bantaran Sungai Tondano  aman dari musibah banjir. 

 Di sisi lain segala sesuatu yang berhubungan dengan pembangunan bangunan pekerjaan pengendalian banjir  lanjutan ini, sangat   direspon Masyarakat Kota Manado." Ujar Hi Sonny Papendang, S. Sos kepada wartawan media ini.  

Di tambahkan lagi oleh Hi Sonny Papendang, S. Sos dikenal Pemerhati Sosial  menurutnya, bahwa pengamatan di lapangan, untuk progres pekerjaan pembangunan bangunan pengendalian banjir Sungai Tondano lanjutan ini terus dipacu L pihak pelaksana. 

Namun dalam segi pengawasan pekerjaan   sangat ketat, sebab. Konsultan pengawas kerap berada di lokasi pekerjaan, saya optimis pihak pelaksana bekerja secara profesional sehingga realiasi  pekerjaan akan tuntas tepat waktu. Dulu sebelum ada bangunan pengendalian banjir ini, warga di seputaran bantaran sungai sangat tidak nyaman, jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi atau adanya banjir kiriman di aliran Sungai Tondano, maka rumah-rumah penduduk di seputaran bantaran sungai tersebut sering tergenang air. 

"Oleh karena itu,  parameter keberhasilan dari bangunan pengendalian banjir ini manfaatnya sangat dirasakan masyarakat di seputaran bantaran sungai di antaranya Kelurahan Istical (Kampung Arab) Kecamatan Wenang dan Kelurahan Wawonasa, Kelurahan Karame yu Kecamatan Singkil Kota Manado." Tandas Sonny Papendang, S. Sos menutup perbincangan dengan perwakilan Sulut Media ini . Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com