Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo HUT Bhayangkara Semangat Jaga Persatuan-Kesatuan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo HUT Bhayangkara Semangat Jaga Persatuan-Kesatuan

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 05 Juli 2022 | 20.23

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, persatuan, kesatuan, sinergitas, serta soliditas seluruh elemen bangsa menjadi kekuatan utama untuk mencegah dan menghadapi segala bentuk permasalahan yang dihadapi Indonesia. Di antaranya mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

"Sejak 14 Juni 2022, kita memasuki tahapan Pemilu 2024. Sementara, Pemilu 2019 masih menyisakan permasalahan yang masih dapat kita rasakan sampai sekarang, yaitu adanya polarisasi yang memecah belah antar masyarakat atau anak bangsa," kata Sigit dalam upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Belajar dari pengalaman yang ada, Sigit menegaskan, polarisasi di masyarakat tidak boleh kembali terjadi dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Pasalnya, jika mengalami hal yang sama, hal itu akan menjadi suatu kemunduran demokrasi di Indonesia.

Karena itu, mantan Kabareskrim Polri ini menyatakan rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara dijadikan momentum untuk terus merawat bingkai persatuan, kesatuan, serta meningkatkan sinergitas dan soliditas antar-elemen bangsa.

"Untuk mengantisipasi potensi polarisasi tersebut, rangkaian hari Bhayangkara ke-76 Polri mengangkat tema persatuan dan kesatuan serta menjaga dan mengawal keberagaman sebagai potensi untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan mengembangkan potensi pemuda dan pemudi Indonesia yang akan memimpin Indonesia di masa depan," ujar Sigit.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com