Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Kepala Sekolah Dan Para Guru SDN Serua 1 Bojongsari Kota Depok Insha Allah Siap Menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka Semoga Ke Depan Pendidikan Dan Kultur Di Kota Depok Lebih Baik

Kepala Sekolah Dan Para Guru SDN Serua 1 Bojongsari Kota Depok Insha Allah Siap Menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka Semoga Ke Depan Pendidikan Dan Kultur Di Kota Depok Lebih Baik

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 27 Juli 2022 | 09.06

 


Kelurahan Serua Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I KURIKUKUM Belajar Merdeka sepertinya akan dipraktekkan pada tahun ajaran 2022/2023 untuk kelas 1-4, tentu. Dengan kurikulum ini ada aturan main harus dipenuhi yaitu kepala sekolah dan para guru harus banyak belajar untuk mengasah sumber daya manusia SDM apalagi kurikulum ini adalah kurikulum baru. Tentu, yang namanya kurikulum baru pihak sekolah harus mempelajari lebih intens dan lebih serius, agar kurikulum ini melekat dan bisa membantu pihak sekolah. Untuk itu, kepala sekolah dan beberapa orang guru berkumpul di sebuah acara diberi nama whorkshop. Dari whorkshop inilah kepala sekolah dan guru mempelajari dari dekat tentang Kurikulum Belajar Merdeka. 

Plt Kepala Sekolah SDN Serua 1 Cecep Rohaedi, S. Pd mengatakan, tahun ajaran 2022/2023 ini, pihaknya melalui Panitia PPDB menerima Siswa-siswi kelas satu sebanyak 3 kelas, sesuai aturan main per-rombel sebanyak 32 orang. Dengan demikian total 96 orang. Saat dibentuk dan digelar Panitia PPDM berjalan aman dan sukses, hal ini berkat seirama dan kekompakan kepala sekolah dan Panitia PPDB di sisi lain hingga diawal dibentuk Panitia PPDB hingga kini anak-anak kelas 1 sudah belajar tidak ada kendala, semua berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Alhamdulillah. 

"Saat ini jumlah keseluruhan Siswa-siswi SDN Serua 1 sebanyak 612 orang, jumlah Guru PNS 8 orang dan Guru non PNS 17, penjaga sekolah 1 orang dan tenaga kebersihan 2 orang, saat ini sekolah-sekolah menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka, kita merespon kurikulum tersebut dengan baik, kita berharap Kurikukum Belajar Merdeka ini akan mengangkat pendidikan dan kultur yang ada di Wilayah Kota Depok, tetapi. Yang jelas kepala sekolah dan para guru SDN Serua 1 Insha Allah kepala sekolah dan para Guru SDN Serua 1 siap menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka," demikian kata Plt Kepala Sekolah SDN Serua 1 Cecep Rohaedi, S. Pd kepada Wartawan Media Inline www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Serua 1 Kelurahan Serua Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Selasa 26 Juli 2022 kemarin. 

Ditambahkan Plt Kepala Sekolah SDN Serua 1 Cecep Rohaedi, S. Pd, persiapan-persiapan yang telah dilakukan pihak sekolah dalam rangka menyambut Kurikukum Belajar Merdeka ini, salah satunya adalah kepala sekolah dan beberapa utusan guru untuk mengikuti whorkshop, tujuannya. Untuk melakukan pendalaman materi, untuk menyatukan persepsi agar Kurikukum Belajar Merdeka ini benar-benar dikuasai pihak sekolah dan menerapkannya dengan baik kurikulum ini kepada Siswa-siswi kelas  1-4. Whorkshop tersebut beberapa kali oleh Dinas Pendidikan Kota Depok dan PGRI Kecamatan Bojongsari. Sehingga apa yang diinginkan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbud tercapai dengan baik dan benar. 

Mengenai guru penggerak ucap Plt Kepala Sekolah SDN Serua 1 Cecep Rohaedi, S. Pd, hingga kini pihak sekolah belum memiliki guru penggerak, demikian juga dengan sekolah penggerak. Tetapi, semua itu proses. 

Bukan tidak mungkin ke depan guru-guru di sekolah ini ketika ada momen kesempatan untuk mengikuti ujian kompetensi sebagai guru penggerak dan lulus sebagai guru penggerak. Terhadap persiapan atau langkah-langkah yang akan dipersiapkan pihak sekolah dalam rangka menerapkan kurikulum ini yaitu seperti dikatakan do atas yaitu SDM para dan sarana dan prasarana sekolah. 

"Harapan saya Kurikulum Belajar Merdeka ini harus berjalan dengan baik, harus terapkan dengan baik, sehingga kurikulum ini bermamfaat dan mempunyai dampak positif ke para guru, orang tua dan wali murid serta para Siswa-siswi SDN Serua 1, semoga kurikulum ini bisa dengan baik dan layak ditetapkan di sekolah ini," papar Plt Kepala Sekolah SDN Serua 1 Cecep Rohaedi, S. Pd sembari mengakhiri keterangan Persnya kepada wartawan media online ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com