Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Kepala Sekolah SDN Rangkapanjaya Kota Depok Umardani, S. Pd Dan Para Guru Tetap Menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka Secara Bertahap Serta Berproses

Kepala Sekolah SDN Rangkapanjaya Kota Depok Umardani, S. Pd Dan Para Guru Tetap Menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka Secara Bertahap Serta Berproses

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 28 Juli 2022 | 08.49

 


Kelurahan Rangkapanjaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I KURIKULUM Belajar Merdeka pada tahun ajaran 2022/2023 akan diterapkan di seluruh tingkatan sekolah SD, MI, SMP, MTS SMA, MAN. Tetapi, harus dimaklumi, karena kurikulum ini masih baru, tentu kepala sekolah dan para guru perlu kenal dan berinteraksi dengan kurikulum ini, untuk itu. Kepala sekolah dan beberapa orang guru ikut aktif menghadiri whorkshop yang diadakan sekolah atau institusi pendidikan lainnya melakukannya. Tujuannya, untuk memperdalam materi Kurikulum Belajar Merdeka ini. Dengan memperdalam materi, tentu kepala sekolah dan para guru bisa menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka ini di sekolah masing-masing. 

Kepala Sekolah SDN Rangkapanjaya Umardani, S. Pd mengatakan, saat PPDB SDN Rangkapanjaya peminat dalam hal ini orang tua dan wali murid untuk menyekolahkan Anak-anak mereka di sekolah ini. Perlu diketahui, bahwa di Kelurahan Rangkapanjaya hanya ada satu sekolah SDN. Sementara di kelurahan lain satu kelurahan bisa 3-4 sekolah SDN-nya. Tentu, peminat dal hal ini orang tua dan wali murid tidak ada pilihan untuk menyekolahkan Anak-anak di sekolah ini. Bagi pendaftar hampir setengahnya tidak diterima sangking banyaknya, membludaknya yang ingin sekolah di SDN Rangkapanjaya. 

"SDN Rangkapanjaya pada tahun ajaran 2022/2023 menerima 4 kelas, 4 rombel, satu rombel terdiri dari 32 orang Siswa-siswi. Total 128 orang Siswa-siswi, kalau ditolak tentu kasihan tahun depan anak-anak tersebut sudah berumur 8 tahun. Tetapi, sanking banyaknya peminat kita tetap membatasi sesuai dengan jumlah ruangan dan jumlah SDM dalam hal ini guru,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Rangkapanjaya Umardani, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Rangkapanjaya Kelurahan Rangkapanjaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Rabu 27 Juli 2022.

Ditambahkan Kepala Sekolah SDN Rangkapanjaya Umardani, S. Pd, dalam PPDB SDN Rangkapanjaya dari awal hingga akhir pendaftaran nyaris tidak ditemukan kendala atau masalah, karena. Pihak sekolah jauh-jauh hari sudah melakukan sosialisasi kepada Ketua RT/RW di Kelurahan  Rangkapanjaya dalam hal penerimaan calon Siswa-siswi, sehingga pada saat hari H tidak ditemukan kendala. Karena, pihak sekolah sudah sosialisasi dan aturan main syarat dan ketentuan yang berlaku dalam konteks PPDB di sekolah ini. 

Untuk penerapan Kurikulum Belajar Merdeka ujar Kepala Sekolah SDN Rangkapanjaya Umardani, S. Pd sudah dimulai tetapi, penerapannya belum 100 persen, tentu bertahap dam berproses, sekolah-sekolah yang sudah menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka hanya beberapa sekolah. Sedang yang diterapkan Kurikulum Belajar Merdeka ini akan diterapkan ke Anak-anak kelas 1-4 sedang kelas 5-6 masih memakai K 2013. Tentu, proses sudah dimulai sedikit-sedikit. 

Dikatakan Kepala Sekolah SDN Rangkapanjaya Umardani, S. Pd, beberapa guru di sekolah ini yang mengikuti ujian kompetensi guru penggerak, tetapi. Belum berhasil, tentu. Kembali pada proses, karena masih ada hari esok yang lebih baik, siapa tahu bulan depan atau tiga bulan mendatang para Guru SDN Rangkapanjaya semua lulus dalam uji kompetensi guru penggerak. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com