Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Kurikulum Belajar Merdeka Diterapkan Di Tahun Ajaran 2022/2023 Semoga Bisa Memberikan Terbaik Kepada Para Guru Dan Anak-Anak Didik Di SDN Duren Seribu 03

Kurikulum Belajar Merdeka Diterapkan Di Tahun Ajaran 2022/2023 Semoga Bisa Memberikan Terbaik Kepada Para Guru Dan Anak-Anak Didik Di SDN Duren Seribu 03

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 24 Juli 2022 | 20.06

 


Kelurahan Duren Seribu Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TAHUN ajaran 2022/2023 sekolah SD, SMP, MTS, SMA, MAN memakai Kurikulum Belajar Merdeka. Untuk itu, kepala sekolah dan beberapa guru melakukan workshop untuk melakukan pendalaman materi, sehingga kepala sekolah dan guru mengerti dan kelak bisa menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka di sekolah Masing-masing. Konon kabarnya, bagi sekolah SD hanya kelas 1-4 mengikuti Kurikulum Belajar Merdeka, sedang kelas 5-6 masih memakai Kurikulum 2013. 

Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Ida Rusyeni, S. Pd mengatakan, tahun ajaran 2022/2023 pihaknya menerima Siswa-siswi sebanyak dua kelas, satu kelas jumlahnya 32 orang, dua kelas 64 orang. Di tahun ajaran baru ini sekolah ini akan menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka. Kepala sekolah dan beberapa orang guru sudah ikut dalam agenda Workshop untuk melihat dan memperdalam materi kurikulum tersebut. Untuk itu tetap dalam proses untuk menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka. 

"Di sisi lain Sekolah SDN Duren Seribu 03 saat ini untuk katagori Guru Penggerak dalam proses masa pelatihan, tetapi. Sekolah ini belum sebagai Sekolah Penggerak, maklum. Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Ida Rusyeni, S. Pd masih baru memimpin di sekolah ini, tetapi. Bukan tidak mungkin sesuai dengan proses dan kerja keras para guru dan kepala sekolah, hingga pada waktunya SDN Duren Seribu 03 akan memiliki Guru Penggerak dan Sekokah Penggerak, tentu semua butuh proses"demikian kata Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Ida Rusyeni, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Duren Seribu 03 Kelurahan Duren Seribu Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Jumat 22 Juli 2022.

Terwujudnya sekolah bisa menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka ucap Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Ida Rusyeni, S. Pd, tentu membutuhkan sumber daya manusia SDM para guru dan sarana prasarana sekolah serta adanya dukungan orang tua dan wali murid, sehingga sekolah bisa menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka. Untuk itu, dalam konteks ini para guru diwajibkan untuk terus belajar, berbenah diri menyambut dan menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka ini, sehingga. Keinginan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbud sejalan dengan pihak-pihak sekolah dalam menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka ini. 

"Kami sudah melakukan sosialisasi ke para Guru SDN Duren Seribu 03 dalam hal Kurikulum Belajar Merdeka ini, respon para guru positif, untuk itu mereka siap menerima dan menerapkan kurikulum ini sembari guru juga tetap mempersiapkan SDM mereka dalam rangka menyambut kurikulum ini dengan baik dan benar, kami berharap semoga agenda ke depan SDN Duren Seribu 03 bisa berjalan dengan baik dan benar,"tutur Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Ida Rusyeni, S. Pd. 

Dikatakan Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Ida Rusyeni, S. Pd, saat ini jumlah Siswa-siswi di sekolah ini berjumlah 389 orang, jumlah guru 14 orang sedang tenaga pendidik sebanyak 4 orang. Total semua 18 orang. Inilah SDM yang dimiliki SDN Duren Seribu 03. Tetapi, dengan kerja keras dan semangat yang tinggi. Sekolah ini akan lebih maju ke depan. Karena, kerja keras dan kegigihan serta semangat yang tinggi yang digerakkan Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Ida Rusyeni, S. Pd tidak akan membohongi hasil. 

"Harapan Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Ida Rusyeni, S. Pd," tanya wartawan media online ini. 

"Dua tahun lebih kita menghadapi wabah pandemi, dampaknya terimbas ke dunia pendidikan, sehingga para anak didik harus belajar dari rumah dengan online atau pembelajaran jarak jauh PJJ. Kita berharap, wabah pandemi ini segera benar-benar berakhir dan anak-anak bisa belajar tatap muka di dalam kelas seperti biasa. Dalam konteks Kurikulum Belajar Merdeka yang akan diterapkan di tahun ajaran 2022/2023 ini, semoga bisa memberikan yang terbaik  kepada para guru dan Anak-anak didik di SDN Duren Seribu 03. Insha Allah,"ungkap Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 03 Ida Rusyeni, S. Pd mengakhiri keterangan Persnya kepada wartawan media online ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com