Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Lurah Cipayung Muhammad : Warga Kelurahan Cipayung Kota Depok Dalam Keseharian Harus Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat Tetap Memakai Masker Untuk Tetap Sehat

Lurah Cipayung Muhammad : Warga Kelurahan Cipayung Kota Depok Dalam Keseharian Harus Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat Tetap Memakai Masker Untuk Tetap Sehat

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 02 Juli 2022 | 18.22

 


Kelurahan Cipayung Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SAAT ini kita dihadapkan kepada sebuah realitas bahwa kita boleh melepas masker saat berada di ruang terbuka, tetapi. Tetap memakai masker saat berada di dalam ruangan sebuah kantor, gedung atau di tempat tertutup lainnya. Karena, beda di luar ruangan dengan di dalam ruangan. Di luar ruangan cahaya matahari masih bersinar dengan teriknya, sedang di dalam ruangan sirkulasi udara tentu lebih leluasa di luar ruangan. Saat ini warga boleh melepas masker hal itu pernyataan dari kepala negara. 

Lurah Cipayung Muhammad mengatakan, sebagai aparatur kelurahan beliau menyambut baik adanya pernyataan dari kepala negara bahwa warga boleh melepas masker saat berada di ruang terbuka. Namun demikian, Lurah Cipayung tetap dan tidak bosan-bosannya mengingatkan warga di kelurahannya untuk tetap memakai masker, tetapi dengan memakai masker hal itu bertujuan menjaga diri masing-masing dari hal-hal yang tidak kita harapkan. 

"Saat ini Kota Depok pada umumnya dan Kelurahan Cipayung pada khususnya, keberadaan di kota ini sudah berada di level 1, artinya. Keberadaan wabah pandemi lebih landai dan lebih baik, tetapi. Kendati demikian, sebaiknya tetap memakai masker agar kita bisa menjaga diri kita sendiri agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," demikian kata Lurah Cipayung Muhammad kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Cipayung Kecamatan Cipayung Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Jumat 1 Juli 2022.

Bagi warga yang kena flu, batuk, pilek tutur Lurah Cipayung Muhammad, sebaiknya warga tersebut kudu pake masker. Jangan sampai penyakit yang ia alami menyebabkan warga lain ikut menular, untuk itu. Begitu juga dengan bagi warga memiliki riwayat penyakit bawaan sebaiknya dalam kesehariannya warga tersebut tetap dan harus memakai masker. Agar semua merasa aman dan nyaman tanpa ada rasa khawatir ketika orang lain memiliki riwayat penyakit bawaan. Jadi, bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit bawaan, sebaiknya menyadari diri sendiri untuk tetap memakai dan tidak melepas masker, biar Sama-dama enak. 

Untuk itu ungkap Lurah Cipayung Muhammad, saat beliau ada moment pertemuan warga dengan Lurah Cipayung atas prakarsa Ketua RT/RW, dalam pertemuan dengan warga tersebut beliau kerab mengingatkan warga agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, kalau hal itu sudah dilakukanlah tentu hidup ini akan merasa aman dan nyaman. Di samping itu Lurah Cipayung juga sering mengingatkan warga dalam kesehariannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan, tetap memakai masker, tetap sering menyuci tangan. Harus diingat, hingga kini Tim Gugus Tugas Covit 19 Pusat atau Pemerintah Pusat belum mengumumkan dengan resmi bahwa wabah pandemi ini sudah berakhir. Hingga kini pengumuman itu belum ada. 

Tetapi terang Lurah Cipayung Muhammad, saat masa wabah pandemi selama dua tahun terakhir, selama itu pula warga mengenakan, memakai masker dalam keseharian mereka hingga kini. Jadi, bagi warga selama dua tahun terbiasa dengan memakai masker, tentu akan merasa nyaman dengan memakainya. Katagori warga yang sudah dua tahun memakai masker tentu dalam kehidupan sehari-hari akan terus memakai masker. Apalagi bagi mereka pengguna motor, tentu wajib mengenakan masker agar terhindar dari debu dan berbagai asap knalpot berbagai kendaraan. 

"Tapi, saat warga boleh melepas masker dan berkumpul dalam berbagai acara pesta pernikahan, syukuran dan acara lainnya, tentu sebuah momen baik bagi para pedagang, para pelaku UMKM dan jenis pedagang lainnya, karena dagangan mereka banyak pembeli dengan demikian cuan para pedagang lebih banyak. Artinya, perubahan ekonomi warga pedagang, pelaku UMKM bergerak ke arah lebih baik, perlahan tapi pasti ekonomi warga tumbuh dengan keadaan lebih landai dan berada di level satu. Kita berharap keadaan ini lebih normal lagi, sehingga saudara-saudara kita para pedagang, para pelaku UMKM akan lebih tumbuh dan berkembang dalam kehidupan mereka sehari-hari,"ungkap Lurah Cipayung Muhamma.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com