Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Buka Turnamen Layangan: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Di Atas Lawan, di Bawah Kawan

Buka Turnamen Layangan: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Di Atas Lawan, di Bawah Kawan

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 02 Juli 2022 | 20.54

 


Jakarta, dutabangsanews.com I - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka turnamen layangan aduan di Lapangan PIK 2, Jakarta Utara, Sabtu (2/7/2022), Anies tiba tiba sekitar pukul 11.50 WIB. Dia disambut oleh panitia dan peserta lomba turnamen layangan aduan.

Peserta dan penonton tampak berebut untuk berfoto bersama Anies. Setelah itu, Anies membuka kegiatan tersebut.

Anies kemudian diminta bermain layangan bersama Akiat, mantan juara dunia layang-layang. Permainan itu tampak dimenangi oleh Anies.

"Bermain layangan adalah kebiasaan jutaan anak-anak di Indonesia. Masa kecil jutaan kita adalah memainkan itu di siang hari sampai sore dan ini sekarang dikembangkan menjadi sebuah olahraga yang bisa dikompetisikan, karena itu, turnamen layangan aduan ini harus kita dukung. Ini bisa membawa hobi menjadi prestasi yang ketika menjadi prestasi dia akan mengharumkan nama Indonesia," kata Anies.

"Dan memang terasa sekali olahraganya, di mana secara fisik membutuhkan gerakan-gerakan, ketrampilan, ketaktisan, yang itu sama dengan olahraga-olahraga tanding lainnya," sambungnya.

Anies mengaku mendukung kemajuan olahraga layangan. Dia berharap kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

"Jadi kami sangat mendukung. Itu sebabnya, kita fasilitasi bersama Piala Gubernur dan salut ada 10 provinsi yang hadir di tempat ini. Kami berharap turnamennya berjalan dengan lancar dan nantinya akan menghasilkan prestasi, menghasilkan atlet-atlet yang bisa meneruskan legenda layangan Indonesia, yaitu Koh Akiat, juara dunia tahun 1998-2004," katanya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com