Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Meski Ada IKN-3 Provinsi Baru Anggaran Pemilu Tak Naik Drastis 

Meski Ada IKN-3 Provinsi Baru Anggaran Pemilu Tak Naik Drastis 

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 06 Juli 2022 | 21.37

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengatakan adanya darah otonom baru (DOB) Papua dan IKN tidak akan mengubah anggaran pemilu secara signifikan.

"Enggak (naik signifikan). Tetap. Kan basisnya pemilih, pemilihnya kan tetap, hanya pelaksanaannya saja yang semula dari satu provinsi menjadi provinsi ini," kata Hasyim di Kantor Kominfo, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022).

Menurutnya, meskipun ada penambahan provinsi baru, itu tidak akan memberikan dampak yang signifikan. Dia mengatakan hanya tata kelola yang berubah.

"TPS-nya kalau jumlah pemiliknya segitu juga, jumlah juga tidak bertambah. Hanya saja tata kelolanya yang semula dikelola provinsi ini digeser dikelola menjadi provinsi itu," katanya.

Sementara itu, untuk gedung KPU di provinsi baru, Hasyim mengatakan tidak menjadi kendala. Dia menegaskan adanya provinsi baru tidak membuat anggaran pemilu mengalami kenaikan yang cukup drastis.

"Kantor kan bisa pinjam pakai. Tidak terlalu ini. KPU kabupaten/kota kan tetap, jumlah kabupaten/kota tetap. Kalau seandainya diperlukan KPU provinsi kan jumlah pemilih jumlah TPS. Jadi jangan berpikir untuk mengetahui biaya tuh perkembangan jumlah pemilih dan TPS, lain-lain nggak terlalu signifikan," katanya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com