Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Diundang Kerajaan Saudi Jalani Ibadah Haji, Wapres Ma'ruf Amin Berangkat Besok

Diundang Kerajaan Saudi Jalani Ibadah Haji, Wapres Ma'ruf Amin Berangkat Besok

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 04 Juli 2022 | 21.08

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Wakil Presiden Ma'ruf Amin  akan berada di Arab Saudi hingga 13 Juli. Masduki menyebut agenda Ma'ruf selama di Arab Saudi hanya untuk ibadah haji.

"Sampai tanggal 13 (Juli), iya undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Ndak (ada agenda lain), Wapres beribadah saja. Saya ikut mendampingi, jadi kalau ada apa-apa perkembangan nanti saya laporkan ya," tutur dia.

Sebagai informasi, kloter pertama haji dari Indonesia telah berangkat 4 Juni lalu. Indonesia sendiri tahun ini mendapatkan jatah kuota haji sebanyak 100.051 orang. Kuota haji itu terdiri atas 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus.

Kuota haji tersebut diatur dalam Keputusan Menteri Agama KMA No 405 Tahun 2022 tentang Kuota Haji Indonesia tahun 1443 H/2022 M. Keputusan dikeluarkan setelah Arab Saudi memberikan kuota haji kepada Indonesia.

"Alhamdulillah, sebagai kelanjutan alokasi kuota haji yang diberikan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, saya telah menerbitkan KMA tentang Kuota Haji Indonesia Tahun 1443 H/2022 M. KMA ini selanjutnya akan menjadi pedoman seluruh jajaran Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah serta Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus dalam melakukan finalisasi penyediaan layanan jemaah haji Indonesia," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangannya, Selasa (26/4).RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com