Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SDN Kalimulya 5 Cilodong Kota Depok Siap Melaksanakan Kurikulum Belajar Merdeka Sesuai Proses Meningkatkan Kualitas Para Guru

SDN Kalimulya 5 Cilodong Kota Depok Siap Melaksanakan Kurikulum Belajar Merdeka Sesuai Proses Meningkatkan Kualitas Para Guru

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 10 Agustus 2022 | 09.36

 


Kelurahan Kalimulya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENERIMAAN Peserta Didik Baru PPDB sudah selesai, sudah kelar dilaksanakan, kini. Pihak sekolah sudah melakukan proses belajar mengajar dari kelas 1-6 di berbagai jenjang sekolah di kelurahan, kecamatan Kota Depok. Dengan demikian, sekolah menerima jumlah murid sesuai dengan jumlah kelas dan guru yang ada. Tetapi, tetap mengacu pada sistem, pada aturan main yaitu satu kelas tetap diisi 32 orang Siswa-siswi. Karena memang itu adalah ketentuan yang berlaku. 

Kepala Sekolah SDN  Kalimulya  5 Nisar, S. Pd mengatakan, pihaknya menerima 2 rombel Siswa-siswi kelas 1, tetapi. Sebagai kepala sekolah Nisar saat ini sedang menerapkan kepercayaan kepada warga di Kelurahan Kalimulya meningkatkan kualitas Siswa-siswi di sekolah ini, tidak hsnya itu menerapkan karakter para Siswa-siswi agar tetap memiliki kepribadian kuat dan memiliki sikap sesuai dengan hati nuraninya. Karena, pihaknya akan sekuat tenaga memberikan pendidikan terbaik serta membangun kepribadian para peserta didik di mana kelak mereka bisa menerapkannya saat mereka dewasa nanti.  

"Cara meningkatkan kualitas para peserta didik dengan meningkatkan SDM yang ada dan terus dibina, diperhatikan keberadaan mereka, di samping itu meningkatkan kualitas para guru dengan berbagai pelatihan dam yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan iman dam takwa, apalagi di kelurahan ini warganya religius tentu kami dari pihak sekolah tentu menanamkan itu kepada para guru dan Siswa-siswi di sekolah ini,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Kalimulya  5 Nisar, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Sekolah SDN Kalimulya 5 Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa 9 Agustus 2022.

Ditambahkan Kepala Sekolah SDN Kalimulya  5 Nisar, S. Pd,  Sekolah SDN Kalimulya 5 tidak hanya imtek saja yang dipenuhi tapi imtak juga mengikuti, tentu pihaknya berharap lulusan dari sekolah ini keberadaan para anak didiknya memiliki kekuatan iman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sehingga orang tua anak didik merasa aman dan nyaman ketika anak-anak mereka lebih religius dalam kehidupan sehari-hari. Di sisi lain, sebagai kepala sekolah hubungan dengan para guru di sekolah ini begitu harmonis, dengan demikian. Sinergitas antara kepala sekolah dengan para guru terbangun dengan baik akan meningkatkan kualitas sekolah. 

Dalam penerapan Kurikulum Belajar Merdeka tutur Kepala Sekolah SDN Kalimulya  5 Nisar, S. Pd, pihaknya menerapkan Kurikulum Belajar Mandiri, karena. Dinilai kurikulum ini adalah kurikulum yang tepat diterapkan di sekolah ini, karena mengacu pada adaptasi dan proses sebuah kurikulum yang sepenuhnya kelak diterapkan pihak sekolah. Saat ini SDN Kalimulya 5 memiliki jumlah Siswa-siswi sebanyak 350-an dengan jumlah guru plus kepala sekolah sebanyak 15 orang. Di samping itu sekolah ini juga belum memiliki guru penggerak, tentu hal sama dengan sekolah lain yang juga belum memiliki guru penggerak, tetapi. Semua itu adalah sebuah proses dan mengalir. Karena, bukan tidak mungkin tahun depan SDN Kalimulya 5 akan memiliki guru penggerak. 

"Harapan Kepala Sekolah SDN Kalimulya  5 Nisar, S. Pd kepada para guru dan Siswa-siswi sekolah ini," tanya wartawan media online ini. 

"Saya berharap dan selalu memotivasi para guru untuk meningkatkan kualitas SDM mereka untuk membangun dan menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka ini, semoga kegigihan para guru mampu membangun SDM mereka dan menjawab perubahan zaman begitu kompetirif," ungkap Kepala Sekolah SDN Kalimulya  5 Nisar, S. Pd.  Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com