Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Taas Kota Manado Sulut Realisasi Telah Selesai Dan Siap Dilewati

Pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Taas Kota Manado Sulut Realisasi Telah Selesai Dan Siap Dilewati

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 01 Agustus 2022 | 09.07

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran wartawan media ini, pekerjaan rekontruksi jembatan Taas berlokasi di Kecamatan Tikala Kota Manado. Sumber dana : pemulihan ekonomi nasional (PEN) No. Kontrak : D.03 /PUPR/BM- 10.2. 01.16/001/SO /I/2022. Tanggal kontrak : 25 Januari 2022. Nilai kontrak : Rp 1488 .000.000.00 (Satu miliar empat ratus delapan puluh delapan juta rupiah ). 

Waktu pelaksanaan : 126 (Seratus dua puluh enam) hari kalender. Penyedia jasa : CV Sinar Karya Irfan. Terpantau di lokasi pekerjaan  realisasinya sudah selesai dan telah dilewati oleh pengguna jalan.

Sementara itu Ramon Wowor pemerhati infrastruktur dan sosok wartawan senior, saat ditemui wartawan media ini Sabtu 30/7/2022 bertempat di kediamannya Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala Kota Manado memaparkan, jembatan Taas adalah akses penghubung antara kelurahan. Taas dan Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala kota Manado. Ketika proyek jembatan ini telah selesai manfaatnya sangat dirasakan masyarakat. Sebab, menunjang mobilisasi barang dan jasa, serta  pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

"Selain itu mengurangi jalur macet di ruas Jalan Provinsi Tikala ke Kecamatan Tombulu  kabupaten Minahasa." Ujar Ramon Wowor kepada perwakilan Sulut Media ini.

Seiring dengan itu, tambah Ramon Wowor yang dikenal sebagai  Sekertaris Dewan Penasehat persatuan wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara menurutnya, dulu. Jembatan Taas ini sangat memprihatinkan, jika intensitas curah hujan tinggi maka air dari jembatan tersebut meluap ke badan jalan, sehingga sering dikeluhkan warga selaku pengguna jalan. Namun dengan adanya kepedulian dari Pemerintah Kota Manado  Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang sehingga mengalokasikan anggaran untuk pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Taas ini.

Dengan demikian, keluhan masyarakat telah terjawab. Namun Di sisi lain penyedia jasa bekerja secara profesional, karena pengawasan sangat ketat baik dari  masyarakat, LSM dan pers. Bahkan kerap terlihat Walikota Manado Andrei Angouw bersama Kadis PUPR Manado Jhon Suwu ST turun  lapangan (turlap). 

"Memantau secara langsung tahapan pelaksanaan pekerjaan jembatan ini." Terang Ramon Wowor menutup perbincangan dengan wartawan media ini.

Di tempat terpisah  penyedia jasa CV. Sinar Karya Irfan ketika ditemui wartawan media ini bertempat di lokasi pekerjaan rekontruksi jembatan Taas  mengatakan, intinya pihaknya bekerja secara profesional sesuai dengan perjanjian kontrak dan realisasinya  telah selesai kemudian siap di lewati oleh pengguna jalan. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com