Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau Tahun 2022 Al-Qur’an Membumi Di Siak

Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau Tahun 2022 Al-Qur’an Membumi Di Siak

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 26 Agustus 2022 | 21.28

Kandis Kabupaten Siak Media Online www.dutabangsanews.com I PENUTUPAN MTQ tingkat Kecamatan Kandis, Bupati Alfedri berharap Al-Qur’an membumi di Siak. 

Setelah dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 23 - 25 Agustus 2022, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022 resmi ditutup Bupati Siak Alfedri, pada Kamis malam (25/8/2022).

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan, syukur dan mengapresiasi atas terselenggaranya MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022, di Kampung Belutu. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, saya sangat senang bisa hadir dan mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022. Meskipun sedang hujan, alhamdulilah hujan ini akan membawa Keberkahan bagi Kecamatan Kandis umumnya dan Kampung Belutu khususnya," ucap Bupati Kabupaten Siak Alfedri. 

Dengan terus dilaksanakannya MTQ yang dimulai dari tingkat kampung, kecamatan, hingga ke tingkat Kabupaten Siak, diharapkan mampu untuk terus meningkatkan prestasi bagi para khafilah maupun bagi para Qari dan Qariah ke depannya.

"Alhamdulillah pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak masuk dalam 4 besar. Dan diharapkan ke depannya para Khafilah maupun para Qari dan Qariah dari Kecamatan Kandis, bisa mewakili Kabupaten Siak dan berprestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional di masa yang akan datang," harap Bupati Siak Alfedri. 

Untuk terus meningkatkan prestasi, Alfedri mengajak untuk terus meningkatkan Pembinaan terhadap para khalifah serta para Qari dan Qariah. Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan pelatih yang berasal dari Kabupaten Siak maupun di luar Kabupaten Siak. 

"Selain untuk mencari bibit Qari dan Qariah, pelaksanaan MTQ yang dimulai dari tingkat kampung, kecamatan, hingga ke tingkat kabupaten. Pelaksanaan MTQ tersebut juga diharapkan untuk membumikan Al-Qur’an di Kabupaten Siak, dengan cara membaca Al-Qur’an setiap hari, dan mengamalkan isi yang terkandung didalam Al-Qur’an di dalam kehidupan sehari-hari," ajak Alfedri. 

Dengan telah membuminya Al-Qur’an di Kabupaten Siak, sambungnya, insha Allah Kabupaten Siak akan terus diberikan Keberkahan oleh Allah SWT, dan dijauhkan dari segala musibah dan bencana. 

Pada pelaksanaan MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022, Bupati Siak Alfedri menyerahkan secara langsung piala kepada Kelurahan Simpang Belutu berhasil menjadi yang terbaik. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Kandis Said Irwan, Penghulu Kampung Belutu Da'mi serta seluruh tamu undangan lainnya. Subandi AAS untuk Media Online www.dutabangsanews.com.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com