Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Sebanyak 9 Anggota Pramuka Gudep 08.041- 08.042 Pangkalan SMP Negeri 2 Kandis Kabupaten Siak Riau Meraih Pramuka Garuda Tahun 2022

Sebanyak 9 Anggota Pramuka Gudep 08.041- 08.042 Pangkalan SMP Negeri 2 Kandis Kabupaten Siak Riau Meraih Pramuka Garuda Tahun 2022

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 26 Agustus 2022 | 21.22

Kabulaten Siak-Media Online www.dutabangsanews.com I SEBANYAK  9 orang anggota Gerakan Pramuka Gudep 08.041 – 08.042 yang berpangkalan di SMP Negeri 2 Kandis Kabupaten Siak meraih Pramuka Garuda tingkat Penggalang, di mana Pramuka Garuda adalah tingkatan prestasi tertinggi pada tingkatannya.

Jum’at, 27 Juli 2022 adalah hari yang sangat mendebarkan bagi sejumlah anggota Gerakan pramuka, khususnya di Kwarran 08 Kandis Kwarcab Siak. Betapa tidak, anggota pramuka itu akan menghadapi ujian di tingkatnya. Ujian yang dimaksud adalah pengumpulan berkas yang diisi sesuai dengan laporan masing masing gudep yang ada di Kwarran 08 Kandis. Beberapa Pangkalan Gudep yang telah mengumpulkan berkas sesuai prestasi peserta didiknya antara lain, SMP Negeri 1 Kandis, SMP Negeri 2 Kandis, SMP Negeri 6 Kandis, MTs Jabal Nur Kandis, dan 1 berkas dari SMK Negeri 1 Kandis.

Pangkalan SMP Negeri 2 Kandis dengan Nomor Gudep 08.041 Untuk Pangkalan Putra, dan 08.042 untuk Pangkalan Putri beberapa anggotanya termasuk dalam seleksi hari itu. Dari beberapa anggota Pramuka Gudep tersebut yang memenuhi persyaratan mengikuti seleksi Pramuka Garuda ada 9 orang. Dan kesemua anggota tersebut dinyatakan Lulus.

Berdasarkan keterangan Pembina Putra Gudep tersebut, Kak Abdul Wahab Syahroni, S.Pd bahwa seleksi kali ini termasuk seleksi yang sangat ketat, karena banyaknya anggota yang gugur sebelum meraihnya. Anggota yang gugur seleksi tersebut diakibatkan kurangnya persyaratan. Dari 9 anggota yang diseleksi tersebut alhamdulillah 5 anggota pramuka berhasil meraih pramuka Garuda tahun 2022.

Sementara itu, Pembina Gudep Putri Kak Mely Erintha Lubis dibantu  Kak Eliyane dan Kak Ida Riyanti menyampaikan kegembiraanya, meskipun tidak semua yang diseleksi meraih Pramuka Garuda. Dari 9 anggota Pramuka Penggalang Putri yang diseleksi, 4 anggota pramuka yang berhasil memenuhi persyaratan meraih pramuka garuda tahun 2022.

Di tempat terpisah Ka Mabigus selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kandis Kak Rosmiati. S.Pd, M.Pd meluapkan kegembiraannya bersama 9 anggota pramuka yang meraih Pramuka Garuda tahun 2022 ini, dan mengabadikan dengan foto Bersama dengan pengurus Kwarran dan Mabiran 08 Kandis sesaat setelah selesai Upacara Hari Pramuka di Depan Kantor Camat Kandis. Subandi AAS. untuk Media Online www.dutabangsanews.com.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com