Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SMP Negeri 1 Manado Wujudkan Pendidikan Berkualitas Dan SDM Hebat

SMP Negeri 1 Manado Wujudkan Pendidikan Berkualitas Dan SDM Hebat

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 16 Agustus 2022 | 19.52

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN wartawan media ini SMP Negeri 1 Manado merupakan salah satu sekolah yang menciptakan Siswa-siswi berkualitas dan sumber daya manusia (SDM) hebat. Sebab, keberadaan sekolah ini  merupakan barometer pendidikan di Kota Manado sehingga menjadi kebanggaan bagi peserta didik.

Sementara itu Ramon Wowor Pemerhati Pendidikan dan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Pendidikan, saat ditemui wartawan media ini, bertempat di kediamannya Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala, Selasa 16/8/2022 mengatakan, keberhasilan dalam dunia pendidikan tidak lepas peran dari seorang guru untuk memberikan motivasi dan inovasi serta arahan. Oleh karena itu, mutu dan kualitas seorang guru merupakan kunci suksesnya program sekolah.

Selain itu untuk menciptakan sekolah yang efektif, seorang kepala sekolah harus memiliki kompetensi kepribadian manajerial, kewirausahaan dan sosial. Seiring dengan itu, pengamatan saya, SMP Negeri 1 Manado, merupakan sekolah unggulan dan menjadi kebanggaan bagi para siswa. Selain itu, sekolah ini beralamat di pusat Ibukota Manado.

"Kemudiaan memiliki jumlah siswa yang terbanyak tingkat  SMP di Kota Manado didukung dengan gedung yang respresentatif serta lingkungan sekolah yang asri. Namun melalui semangat kebersamaan   kepala sekolah, guru-guru bersama komite sekolah dan orang tua siswa. SMP Negeri 1 Manado  sering meraih prestasi. baik di bidang akademik maupun non akademik." Ujar Ramon Wowor kepada wartawan media ini.  

Lebih lanjut ditambahkan  Ramon Wowor di kenal sebagai Dewan Kehormatan Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara, menurutnya. Semua yang terwujud  demi keberhasilan sekolah, karena semua unsur terlibat dalam proses pendidikan berjalan optimal sesuai dengan fungsi dan tugasnya. Di satu sisi kepsek sangat familiar ini  berperan aktif sebagai kekuatan sentral menjadi penggerak kehidupan sekolah. 

"Kemudian dalam pengembangan pendidikan pantauan saya, kepsek  yang memiliki motivasi untuk memajukan sekolah ini, bersama dengan guru-guru terus melakukan yang terbaik untuk menopang  program-program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia."Demikian kata Ramon Wowor menutup perbincangan dengan wartawan media ini.

Di tempat terpisah Plt. Kepala SMP Negeri 1 Manado Drs Salmon Calvyn  Rosang, MM ketika ditemui wartawan media ini Senin 15/8/2022 bertempat di ruang kerjanya memaparkan, tidak ada kata lain. Selain  menjawab kepercayaan  yang telah diberikan. Yaitu melakukan yang terbaik untuk menopang program-program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang, sinergitas dengan program Sulut Hebat Pemerintah Provinsi Sulawesi  Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama wakilnya Drs. Steven Kandouw.

"Di sisi lain, berkat sinergitas kepemimpinan tentu memberikan dampak yang positif atau keuntungan bagi kami sebagai  tenaga pendidik, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan SDM yang hebat, serta meningkatkan kinerja dan pelayanan."Terang kepsek mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com