Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SD Negeri 12 Manado Sulut Bentuk Karakter Peserta Didik Dan SDM Hebat

SD Negeri 12 Manado Sulut Bentuk Karakter Peserta Didik Dan SDM Hebat

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 27 September 2022 | 21.27

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I ERA digital saat ini pendidikan karakter sangatlah penting, menjadi bagian dari proses pembentukan perilaku anak bangsa. Sebab, pendidikan karakter menjadi pondasi utama dalam rangka pembinaan kepada peserta didik atau siswa untuk dapat mengembangkan potensi secara optimal. Oleh karena itu, pendidikan karakter dan sumber daya manusia erat hubungannya dengan pendidikan moral dan budi pekerti. 

"Di mana tujuannya adalah, membentuk serta melatih kemampuan individu secara terus menerus guna penyempurnaan diri ke arah yang lebih baik."Demikian pemaparan Kepala Sekolah SD Negeri 12 Manado Meity Piri, S. Pd., M.Pd mengawali percakapan dengan perwakilan Sulut Media ini bertempat di ruang kerjanya Selasa 27/9/2022.

Ditambah Kepala Sekolah SD Negeri 12 Manado Meity Piri, S. Pd., M.Pd yang familiar dan dekat dengan Insan Pers menuturkan, sangat disadari bahwa tugas utama ketika ia dipercayakan sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 12 Manado adalah mendidik para siswa untuk mentaati semua peraturan yang berlaku  demikian. 

Hal ini berlaku juga bagi dirinya sebagai selaku kepsek bersama Guru-guru,  untuk  menanamkan disiplin, karena dengan disiplin akan meraih kesuksesan kemudian untuk jumlah siswa di sekolah ini sesuai dapodik : 460 orang, jumlah rombel : 15 ruang belajar. 

Selain itu pihaknya sebagai tenaga pendidik dalam kegiatan ekstrakurikuler  mengembangkan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerjasama dan kemandirian peserta didik secara optimal. Selanjutnya sebagai tenaga pendidik di sekolah ini akan terus melakukan yang terbaik. Jadi tidak kata lain, selain bagaimana menjawab kepercayaan yang telah diberikan yaitu menopang setiap program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang sinergitas dengan Program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Untuk peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang hebat. "Terang Kepala Sekolah SD Negeri 12 Manado Meity Piri, S. Pd., M.Pd  menutup perbincangan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com